EkonomiHeadline

Industri Otomotif Tumbuh Impresif Setelah Dihantam Badai COVID-19 

232
×

Industri Otomotif Tumbuh Impresif Setelah Dihantam Badai COVID-19 

Share this article
airlangga otomotif
airlangga-otomotif

G24NEWS.TV, JAKARTA – Industri otomotif Indonesia tumbuh cukup impresif setelah hampir tiga tahun dihantam pandemi Covid-19, pada kuartal III/2022 pertumbuhannya mencapai 10,26 persen.

“Pertumbuhan pada kuartal ketiga 2022 mencapai 10,26 persen, ini meneruskan tren pemulihan. Sektor ini juga mampu menyerap tenaga kerja langsung dalam jumlah yang cukup besar,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam siaran pers.

Pemerintah menurut Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini juga  memberikan dukungan bagi industri otomotif Indonesia untuk bertransformasi sebagai pemain global dalam industri kendaraan listrik.

Baca Juga  Pemerintah Optimis Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pemerinta juga terus mendorong investasi untuk mendukung peluang pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran CEO dan Pimpinan, Direksi dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia atas produksi mobil listrik di Indonesia,” ujar dia.

“Ini dengan teknologi elektrifikasi tentu bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai Net Zero Emission,” lanjutnya

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan apresiasi atas penggunaan fasilitas latest VR technology untuk dapat mendukung pengembangan industri manufaktur di PT HMMI.

Baca Juga  Perlukah Pekerja Kreatif Khawatir soal Masa Depan Setelah Muncul ChatGPT?

“Kita mendorong agar elektrifikasi ini berhasil dan tentunya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Hyundai Motor dan saya lihat bahwa ini salah satu yang paling modern dan mementingkan terkait dengan kenyamanan pekerja,” ujar Menko Airlangga.

Airlangga kemudian melakukan peninjauan perkembangan pabrik PT HMMI yang memiliki luas lahan sekitar 77,7 hektar. Selain itu, Menko Airlangga juga berkesempatan melakukan test drive salah satu mobil listrik keluaran Hyundai yakni Ioniq Prime Xtend Black.

 

 

banner 325x300