HeadlineNasional

Ada Parpol Lain yang Ingin Masuk Koalisi Besar, Partai Mana Ya?

273
×

Ada Parpol Lain yang Ingin Masuk Koalisi Besar, Partai Mana Ya?

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggunakan batik berwarna hijau dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggunakan baju berwarna putih
Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

G24NEWS.TV, JAKARTA — Pasca-pertemuan Partai Golkar dan PKB beberapa hari lalu, ada satu partai politik yang menyatakan ingin bergabung ke dalam Koalisi Besar,  dan akan diumumkan segera dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Partai Golongan Karya dan Partai Kebangkitan Indonesia Baru (Golkar-PKB) membahas tiga opsi simulasi Capres dan Cawapres dalam Pemilu 2024 pada 3 Mei 2023 lalu.

Tiga opsi yang dimaksud adalah pasangan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar atau Airlangga Hartarto-Muhaimin Iskandar.

Baca Juga  Survei: Peluang Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 Tetap Tinggi

Seperti dilansir dari esensi.tv, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan PKB dan Golkar telah sepakat untuk melakukan komunikasi lebih intensif menjelang Pilpres 2024.

Hingga saat ini, ujarnya, pihaknya masih terus melakukan simulasi dengan Partai Golkar mengenai opsi tersebut.

“Simulasi itu tidak menutup peluang, apakah Prabowo-Muhaimin, Prabowo-Airlangga atau Airlangga-Muhaimin,” jelas Cak Imin dalam temu pers bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, di Hutan Kota Plataran, Senayan (3/5).

Baca Juga  Prabowo -Gibran Targetkan Kemenangan Satu Putaran Pilpres

Pertemuan Partai Golkar dan PKB menghasilkan kesepakatan membentuk koalisi inti yang nantinya menjadi jembatan untuk membentuk koalisi besar.

Ada satu partai yang menyatakan ingin masuk Koalisi Besar itu berasal dari luar KIB dan KKIR. Pembentukan koalisi itu adalah upaya meneropong masa depan Indonesia pada Pemilu 2024.

Satu partai yang akan masuk dengan koalisi besar tersebut akan diumumkan sesegera mungkin dalam waktu dekat melalui pertemuan.

 

 

banner 325x300