HeadlineNasional

Sekar Tanjung: Partai Golkar Cocok untuk Anak Muda 

355
×

Sekar Tanjung: Partai Golkar Cocok untuk Anak Muda 

Share this article
Sekar krisnauli Tandjung
Sekar krisnauli Tandjung menegaskan Partai Golkar cocok untuk anak muda

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tokoh muda, Sekar Krisnauli Tandjung mengatakan Partai Golkar saat ini sangat memperhatikan anak muda dan memberi kesempatan pada mereka bahkan untuk memegang jabatan-jabatan strategis. 

“Justru Partai Golkar kini banyak sekali menaungi tokoh-tokoh muda, baik secara nasional, provinsi maupun di tingkat lokal. Seperti juga saya, saya aktif di Golkar untuk ikut menggaungkan dan meningkatkan semangat-semangat kepemudaan yang ada di Partai Golkar,” ujar dia pada pada wartawan di Solo, seperti dikutip dari media.

Sekar Tandjung, yang merupakan putri politisi senior Akbar Tandjung ini mengatakan semangat yang ada di Partai Golkar sangat dekat dengan pemuda yang senang berkarya dan berkreasi di media sosial hingga menjadi social entrepreneurship. 

Sekar Tandjung sendiri kini bakal maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Solo, untuk menggantikan ketua sebelumnya, Koes Rahardjo. Pemilihan akan digelar dalam musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Solo yang akan digelar pada Minggu sore, 16 April 2023. 

Baca Juga  Golkar Surabaya: Tahun 2023 Pemkot Harus Bisa Atasi Kesenjangan Sosial

“Mohon doanya teman-teman, semoga musdalub hari ini lancar dan hasilnya seperti yang saya sampaikan,” kata Sekar. 

Sekar ingin berupaya membangkitkan kembali kejayaan Partai Golkar pada Pemilu 2024 ini. Dia berharap hasil Musdalub ini akan meningkatkan kinerja partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Partai Golkar beberapa waktu lalu memberi kesempatan pada Dito Ariotedjo yang baru berusia 32 tahun untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Anak muda menurut Sekar akan menunjukan kinerja yang baik jika diberi kesempatan. Dia mencontohkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang dianggapnya merupakan pemimpin muda berpikiran maju. 

“Dari pandangan saya pribadi Mas Wali (Gibran Rakabuming Raka) mengedepankan semangat pembangunan. Kota Solo kini banyak sekali pembangunannya,” ujar dia. 

Baca Juga  Toleransi Beragama dalam Masyarakat, Apa Pentingnya Sih?

“Sejatinya itu adalah semangat dari Partai Golkar untuk berkarya dan untuk ikut membangun, membangun untuk semua,”lanjut dia.

Sekar saat ini adalah Sekjen Kartini AMPI, sayap perempuan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, salah satu ormas Partai Golkar. Dalam organisasi ini, dia memperjuangkan hak-hak perempuan baik kesetaraan gender maupun kampanye pencegahan perdagangan manusia.

Sekar berpengalaman di dunia hubungan masyarakat (humas) dan media massa. Dia pernah bekerja sebagai Pennsylvania Avenue and Global Affair Intern ABC News, mengelola University Liaison, Back Bay Publishing Company dan terakhir menjadi Public Relations Lead Ruang Guru, sebuah platform pendidikan online.

Menurut dia pada G24NEWS, pengalamannya di dunia media massa dan humas membuatnya cepat belajar tentang bagaimana menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi.  

 

 

 

banner 325x300