HeadlineNasional

Sah Gabung, Rian Ernest Jadi Ketua Biro Pemuda Partai Golkar DKI Jakarta

414
×

Sah Gabung, Rian Ernest Jadi Ketua Biro Pemuda Partai Golkar DKI Jakarta

Share this article
Rian Ernest bergabung ke Partai Golkar
Rian Ernest bergabung ke Partai Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Politisi muda Rian Ernest akhirnya memilih Partai Golkar untuk meneruskan karier politiknya, Selasa (31/1) dan langsung didapuk menjadi Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta, demikian ujar Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

“Partai Golkar ini jadi salah satu partai yang mengakomodir dan bisa mengajak anak muda untuk masuk ke dunia politik Indonesia,” ujar Zaki. 

“Hari ini salah satu anak muda Indonesia yang produktif, memberikan keputusannya untuk bergabung. Saya secara resmi menyampaikan  selamat datang dan dan berjuang pada Rian, untuk bersama-sama dengan Partai Golkar mewarnai politik Indonesia,” lanjut dia. 

Menurut dia, anak-anak muda memang harus banyak bergabung dan mewarnai politik Indonesia. Karena bagi Partai Golkar, kata Zaki, politik bukan sekadar kekuasaan,  tapi bagaimana mencapai tujuan berdirinya Republik Indonesia, yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

Baca Juga  Malam Anugerah Golkar Institute Environment Video Competition Berlangsung Sukses

“Kalau tidak ada anak muda yang berkecimpung di dunia politik, maka politik terus dianggap tua, kolot, kotor bahkan jahat. Partai Golkar membuka pintu seluas-luasnya bagi generasi muda untuk bergabung,” ujar dia. 

Rian, sebelumnya adalah Direktur Advokasi Bantuan Hukum DPP PSI, tetap yakin bahwa politik adalah wadah perubahan, diskusi gagasan dan mengatur kebijakan. 

Rian Ernest dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar
Rian Ernest resmi bergabung didampingi Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar. (Foto file – G24NEWS)

“Setelah saya pamit dari partai lama, saya berdiskusi dengan politisi senior dan ilmuwan politik dan akhirnya saya memutuskan Golkar. Ini partai yang besar dan berpengalaman,” ujar Rian.  “Ini saatnya saya mengabdi buat masyarakat melalui Partai Golkar.” 

Golkar menurut Rian adalah partai terbuka dan demokratis yang tidak berpusat pada satu sosok, sehingga setiap orang mempunyai kesempatan menjadi pemimpin, bukan hanya sekadar faktor kekerabatan.  “Siapa yang bekerja dengan baik berfungsi dengan baik berkarya dengan baik,” ujar dia. 

Baca Juga  KPK Periksa Tiga Saksi Kasus Dugaan Korupsi di Kementan

Golkar menurut Rian Ernest juga partai yang penuh oleh  teknokrat yang mumpuni di bidangnya. Karena itulah kontribusinya pada negara dan pemerintahan tidak diragukan lagi.  “Kalau dikasih umur panjang dan amanah, dan berikhtiar, saya senang untuk menjabat anggota DPRD Jakarta. Saya membayangkan saya di fraksi Golkar DPRD, akan lebih menggigit dan dinamis,” ujar dia. 

 

banner 325x300