HeadlinePolitik

Rakerda Golkar Sumatera Barat Berjalan Lancar, Dukung Kepemimpinan Airlangga Hartarto

167
×

Rakerda Golkar Sumatera Barat Berjalan Lancar, Dukung Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Share this article
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memukul gong tanda pembukaan Rakerda DPD Golkar Sumatera Barat, di Truntum Hotel, Kota Padang, Sabtu (22/7/2023). Foto: Ist
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memukul gong tanda pembukaan Rakerda DPD Golkar Sumatera Barat, di Truntum Hotel, Kota Padang, Sabtu (22/7/2023). Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Rapat Kerja Daerah ke-II DPD Partai Golkar Sumatera Barat membahas tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Padang, Sabtu (22/7/2023) lalu, berjalan lancar.

Acara itu dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan dihadiri para Ketua DPD Golkar beserta  caleg dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Ahmad Doli Kurnia dalam sambutannya menyampaikan terdapat empat pilar utama yang perlu dilaksanakan oleh seluruh kader Golkar di Indonesia untuk memenangkan Partai Golkar.

“Sesuai dengan nomor urut partai Golkar, yakninya nomor urut empat, para kader Golkar cukup melakukan empat pilar saja untuk memenangkan Partai Golkar. Komitmen, percayaan diri, strategi yang matang, serta program kerja yang bernas,” ujarnya.

Baca Juga  Politisi Golkar Evelinda Dorong Kaum Perempuan di Sumatra Barat Ikut Aktif Berpolitik

Dukung Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Di akhir acara Rakerda ini, para Ketua DPD Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat mengucapkan bersama-sama pernyataan sikap bersama.

Yaitu, tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar sampai berakhirnya periode kepengurusan hasil Munas X 2019.

Pengucapan pernyataan sikap ini dipandu oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Solok.

Sementara itu, agenda Rakerda memberikan pembekalan kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Digelar pula sosialisasi Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG).

Pokok bahasan tahapan mengevaluasi kinerja dan menentukan arah dan strategi konsolidasi Partai Golkar di Sumatera Barat.

Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat H Khairunas mengatakan bahwa penyelenggaraan Rakerda ini sejalan dengan hasil Rakernas yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia Kompak Tolak Munaslub

Dia mengatakan sejalan dengan hasil Rakernas, maka Rakerda ini bertujuan untuk menetapkan arah dan strategi konsolidasi Partai Golkar.

Terutama di Sumatera Barat dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

Melalui Rakerda ini pula, Khairunas menargetkan Partai Golkar di Sumatera Barat meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Golkar Sumbar akan memastikan Caleg Partai Golkar terpilih di DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Serta mengisi posisi ketua dan wakil ketua di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300