Politik

Diklaim Sebagai “Kandang Banteng”, Pendukung Prabowo-Gibran di Sragen Terus Bertambah

147
×

Diklaim Sebagai “Kandang Banteng”, Pendukung Prabowo-Gibran di Sragen Terus Bertambah

Share this article
Warga Desa Doyong, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (19/11/2023). Foto: SM Solo
Warga Desa Doyong, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (19/11/2023). Foto: SM Solo

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Warga Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Koordinator Relawan Gibran Kecamatan Miri Sragen, Desi Yudiati mengatakan warga Sragen sepakat memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut dua karena diyakini mampu memimpin bangsa Indonesia.

Prabowo dinilai menjadi pemimpin yang memiliki segudang pengalaman, sedangkan Gibran sebagai sosok generasi yang menginspirasi para kaum muda di Indonesia.

“Gibran adalah sosok anak muda yang mampu menginspirasi warga desa menyongsong bonus demografi Indonesia di tahun 2045,” jelas Desy dalam keterangannya, seusai acara senam pagi dan doorprize relawan Gibran yang digelar Minggu (19/11/2023).

“Peran anak muda Indonesia seperti Mas Gibran yang banyak diharapkan warga kami,” jelas Desi yang berprofesi sebagai  instruktur senam.

Baca Juga  Agung Widyantoro Harap Partisipasi Publik Meningkat pada Pemilu 2024

Dia mengatakan para relawan dan pendukung Prabowo-Gibran di Sragen meyakini bahwa pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju itu akan mampu membantu masyarakat hingga ke wilayah pedesaan.

“Kami sangat berharap yang terbaik jika Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi pemimpin di negeri ini,” ujar Desi Yudiati.

Basis Banteng

Pada kesempatan itu, dia mengakui ada klaim yang menyebutkan Sragen adalah basis pendukung untuk PDI Perjuangan atau sering dijuluki Kandang Banteng.

Dia mengatakan klaim tersebut sah-sah saja, tetapi pada intinya masyarakat menginginkan pemimpin yang terbaik.

Dia mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk mendapatkan simpati masyarakat. Hasilnya, memang ada yang  bersedia memilih Prabowo-Gibran tetapi ada yang tidak bersedia.

Baca Juga  Survei CPCS: Elektabilitas Prabowo-Gibran Bertahan di 50%

“Itu, sah-sah saja. Namanya juga demokrasi. Namun yang pasti, dari relawan yang ada pada kami, mereka menginginkan pemimpin yang mampu membawa Bangsa Indonesia lebih maju setelah kepemimpinan Pak Jokowi nanti. Pilihannya ada pada diri Pak Prabowo dan Mas Gibran,” urainya.

Dalam meraih simpati di masyarakat, perempuan berusia 26 tahun itu bersama relawan telah menggelar berbagai kegiatan yang bersifat melibatkan massa.

Kegiatan senam pagi, paparnya, merupakan salah satu bentuk aksi mencari dukungan yang dilakukan oleh relawan. Awalnya harnya diikuti sekitar 200-an orang, tetapi jumlah tersebut terus bertambah.

Adapun yel yel untuk kegiatan itu adalah “Bolone Mase, Rak Enek Wedine. Prabowo-Gibran siap menang satu putaran’.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300