Nasional

Prabowo Subianto Dinilai Layak Terima Anugerah Jenderal TNI Kehormatan Presiden RI

59
×

Prabowo Subianto Dinilai Layak Terima Anugerah Jenderal TNI Kehormatan Presiden RI

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Koordinator Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) Anthony Leong mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto layak dianugerahi pangkat jenderal TNI kehormatan dari Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, penghargaan istimewa dari Presiden Joko Widodo itu didasarkan pada pengabdian dan kontribusi Prabowo di dunia militer dan pertahanan, serta atas baktinya kepada rakyat, bangsa, dan negara.

“Kami dari seluruh relawan apresiasi terhadap langkah Pak Jokowi. Kita ucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto atas penganugerahan jenderal kehormatan dari Pak Presiden,” kata Anthony dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Ia mengatakan penganugerahan tersebut merupakan hak prerogratif Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Presiden Jokowi pasti memiliki alasan yang kuat atas penganugerahan jenderal kehormatan kepada Prabowo.

Baca Juga  Bamsoet Tegaskan PPHN Harus Adaptif

“Saya rasa sudah tepat sekali Pak Prabowo menerima penganugerahan ini, apalagi jasa beliau bagi Indonesia sudah banyak dalam menjaga dan membangun negara ini,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini menambahkan penganugerahan ini sudah tepat karena jasa dan pengabdian Prabowo kepada Indonesia cukup banyak, baik ketika aktif di TNI maupun saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Pada Rabu (28/2), Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Kian Unggul, Jarak Elektabilitas Dengan Ganjar–Mahfud dan Anies-Amin Semakin Lebar

Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, menganugerahkan penghargaan itu kepada Menhan RI karena dia dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

Pangkas Istimewa

Kenaikan pangkat istimewa diberikan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang diteken oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari 2024.

Dengan demikian, Prabowo resmi menyandang titel “Jenderal TNI (HOR)” di depan namanya. Deretan purnawirawan TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan setelah Luhut Binsar Pandjaitan, Hendropriyono, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sarwo Edhie Wibowo.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300