Politik

Siapkan Makan Siang Gratis, TKN Prabowo-Gibran Resmikan Dapur Indonesia Maju di Jakarta

90
×

Siapkan Makan Siang Gratis, TKN Prabowo-Gibran Resmikan Dapur Indonesia Maju di Jakarta

Share this article
Tim Fanta Kuliner, bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Fanta Prabowo-Gibran, meresmikan Dapur Indonesia Maju di Cempaka Putih Utara, Jakarta, Sabtu (13//1/2024). Foto: Antara
Tim Fanta Kuliner, bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Fanta Prabowo-Gibran, meresmikan Dapur Indonesia Maju di Cempaka Putih Utara, Jakarta, Sabtu (13//1/2024). Foto: Antara

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tim Fanta Kuliner, bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Fanta Prabowo-Gibran, meresmikan Dapur Indonesia Maju di Cempaka Putih Utara, Jakarta, Sabtu (13//1/2024).

Dapur Indonesia Maju adalah salah satu bentuk untuk menyukseskan program makan siang gratis Prabowo-Gibran

Koordinator Fanta Kuliner, Cikhita Sebayang, mengatakan, dalam pembuatan dapur itu pihaknya turut berkolaborasi dengan pengusaha kuliner untuk mengoperasikan dapur di 40 titik pertama di Jakarta.

“Fanta Kuliner adalah gabungan pengusaha muda yang fokus di bidang kuliner. Kami siap menyukseskan program Asta Cita Prabowo-Gibran,” kata Cikhita dalam keterangan yang diterima di Jakarta, di hari yang sama, seperti dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Fanta Kuliner akan mendukung hilirisasi dan industrialisasi sehingga memberi nilai tambah bagi UMKM dan rantai pasok di bidang kuliner.

Baca Juga  Lodewijk F Paulus: Suara Golkar Rebound Setelah Dipimpin Airlangga Hartarto

“Kami perkenalkan Fish Cake Gemoy dan Jelly Yoghurt Gemoy, cemilan untuk ibu dan anak yang bergizi dan dapat mencegah stunting. Cemilan ini adalah produksi di pabrik kami, dari ikan segar lokal dan tanpa pengawet,” ujarnya.

Menangkan Hati Pemilih Muda

Dalam kesempatan yang sama, Komandan TKN Fanta, M Arief Rosyid Hasan, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Fanta Kuliner yang merencanakan program secara menyeluruh hingga hilirisasi yang sejalan dengan pandangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga  Bali Majukan 145 Bacaleg Perempuan di Pemilu 2024

Menurut dia, hal itu untuk memenangkan hati masyarakat, terutama pemilih muda, sambil memberikan manfaat dan kegembiraan.

“Kita bangga dengan rekan-rekan di Fanta Kuliner. Programnya sudah memikirkan menyeluruh sampai hilirisasi. Yang tak kalah penting adalah pelibatan 80 persen perempuan. Ini seperti yang disampaikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Tugas kita adalah memenangkan hati masyarakat, memenangkan hati pemilih muda, memberi kebermanfaatan, dan memberi kegembiraan bagi masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Fanta Kuliner juga memperkenalkan aplikasi dapurindonesiamaju.id dimana masyarakat umum dapat mengidentifikasi dapur di sekitarnya dan dapat berdonasi.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300