Karya dan Gagasan

Prabowo-Gibran Hadiri Festival Negeri Elok

23
×

Prabowo-Gibran Hadiri Festival Negeri Elok

Share this article
Prabowo-Gibran Festival Negeri Elok
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Festival Negeri Elok di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan/ANTARA

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Festival Negeri Elok di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan. Prabowo memuji dan memberikan penghargaan untuk hasil karya seni di festival tersebut.

“Terima kasih saya dapat undangan sore hari ini dari Mas Didit dan kawan-kawan semuanya dalam Komunitas Negeri Elok. Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya. Saya kira ini suatu inisiatif yang sangat baik, kreatif dan membanggakan,” kata Prabowo Subianto di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2).

Prabowo mengatakan karya seni dalam festival itu juga menjunjung tinggi keindahan dan budaya Indonesia. Ia juga mengatakan perbedaan merupakan kelebihan yang dimiliki Indonesia.

“Menjunjung tinggi keindahan-keindahan negara kita, kebaikan-kebaikan budaya kita, bahwa kita ini Bhineka Tunggal Ika. Kita negara yang sangat besar terdiri dari ratusan suku bangsa, berbeda-beda kelompok etnis, berbeda-beda ras, berbeda-beda agama-agama tapi satu. Satu takdir bersama, satu hasrat bersama untuk hidup dengan rukun, hidup dengan bahagia, hidup dengan nyaman aman. Saya kita itu kelebihan bangsa kita, berbeda-beda tapi satu. Ini suatu yang tercermin dari pameran ini, cinta tanah air, cinta budaya dengan segala cita-citanya,” tuturnya.

Baca Juga  Kerajinan Kayu: Kecantikan dalam Kekuatan Alami

Hasil Penjualan Seni

Dia mengatakan hasil karya seni dalam festival itu dapat dicetak dan diperjualbelikan. Menurutnya, hasil penjualan itu dapat digunakan untuk membantu kalangan kurang mampu.

“Jadi saya kira ini sangat bagus, dan kalau nanti bisa diperbanyak, bisa dicetak, bisa diperjualbelikan, hasilnya untuk kalangan yang kurang beruntung, juga tadi inisiatif elang ini saya kira bagus, saya hargai. Kita harus bersyukur, kalangan-kalangan yang beruntung itulah ciri khas Indonesia, yang beruntung memikirkan yang kurang beruntung, yang kuat membantu yang lemah, ini saya kira asas kekeluargaan kita ya, budaya kita, insting kita,” kata Prabowo.

Ia juga mengajak semua pihak bersyukur atas pemimpin yang berkontribusi untuk Indonesia.

“Bangsa kita sangat indah, karunia Tuhan sangat besar kepada kita. Kita bersyukur kepada pemimpin-pemimpin kita, semua pemimpin kita, kita harus bersykur, semua, dan tidak hanya pemimpin dan semuanya. Bung Karno, Bung Hatta, Bung Sjahrir, Wahid Hasyim, Ki Bagus Hadi Kusumo, semua, Prof Sutomo, Cipto Mangun Kusumo, kalau bisa dihitung itu semua berjasa, Prof Haji Rajiman, semua yang berjasa, ribuan orang berjasa, terus menerus, Pak Harto semua pemimpin kita, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY, Pak Jokowi semua berjasa, semua membantu ibarat kita bangun rumah. Ada yang bangun fondasinya, ada yang bangun listriknya, ada yang bangun airnya, ada yang bangun pintunya, tapi semuanya bersatu,” ujarnya.

Baca Juga  Partai Berkarya: Animo Anak Muda Dukung Prabowo-Gibran Luar Biasa

Ajakan Bersyukur

Prabowo mengajak masyarakat untuk bersyukur. Ia menyinggung negara luar yang mengalami peperangan dan kerusuhan.

“Tapi kita bersyukur kita merasakan begitu banyak negara terdapat peperangan, kerusuhan, pertentangan antar agama, antar suku dengan bangsa lain. Kita bersyukur kita, pendekatan kita, politik kita, politik selalu ingin bermusyawarah, selalu ingin berkompromi, selalu ingin bernegosiasi, tidak mau menang sendiri. Saya kira itu pelajaran dari nenek moyang kira, ojo dumeh, itu pelajaran yang harus kita tangkap bener-bener,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan ia memesan semua hasil karya seni di Festival Negeri Elok sambil mengingatkan agar tak lupa mencoblos pada 14 Februari mendatang.

“Tulung jangan lupa tanggal 14 Februari, semua berbondong-bondong ke TPS dan di TPS bawa makanan supaya bisa jaga sampai sore. Baik, terima kasih, sampai ketemu di lain kesempatan. Ini aku pesen semua ya,” pungkasnya.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300