Ahmed Zaki Iskandar Jadi Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta

29
×

Ahmed Zaki Iskandar Jadi Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta

Share this article
TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur
TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta.

Dengan demikian, Ahmed Zaki Iskandar alias Bang Zaki secara resmi menjadi panglima pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Umum 2024 di  wilayah DKI Jakarta.

Mendapatkan tugas inik, Bang Zaki mengatakan siap bekerja sesuai dengan kebijakan Partai Golkar yang telah membesarkan namanya sebagai politisi di Indonesa.

“Saya banyak belajar dari partai Golkar, partai inilah yang telah membesarkan saya,” jelas Ahmed Zaki, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga  Survei Perlihatkan Popularitas Prabowo Meningkat, Analis: Didongkrak Pendukung Jokowi

Bang Zaki mulai meniti karirnya di bidang politik di Partai Golkar pada tahun 1992. Dalam 31 tahun terakhir, selain mendapatkan pendidikan dan pengalaman, dirinya juga sudah menjabat berbagai posisi strategis di bidang politik dan pemerintahan.

Di partai beringin, dia menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025. Zaki pernah menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI periode 2009—2014 untuk daerah pemilihan Banten.

Di Pemerintahan, dia mendapatkan amanat sebagai Bupati Tangerang dua periode, yakni 2013—2018 dan 2018—2023.

Baca Juga  Jerry Sambuaga: AMPI Akan All Out Menangkan Prabowo - Gibran

Bang Zaki juga meraih gelar doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan disertasi yang membahas tentang pelayanan kesehatan dan peningkatan APBD pada masa pandemi Covid-19.

Pria kelahiran 14 Desember 1973 ini menyelesaikan pendidikan Diploma (Bachelor of Business) dari Victoria University Australia, S-1 Ilmu Ekonomi Universitas Pramita Indonesia Tangerang dan S-2 Magister Ilmu Pemerintahan IPDN.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300