DaerahHeadline

Penghuni Tenda Darurat JIS Pindah ke Rusun Nagrak, Erwin Aksa: Terimakasih Semoga Mendapat Hidup Lebih Baik 

1511
×

Penghuni Tenda Darurat JIS Pindah ke Rusun Nagrak, Erwin Aksa: Terimakasih Semoga Mendapat Hidup Lebih Baik 

Share this article
Erwin Aksa mengunjungi masyarakat di Jakarta Barat
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa(tengah)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Erwin Aksa, wakil ketua umum Partai Golkar menyemangati warga penghuni tenda darurat di depan Jakarta International Stadium (JIS)  yang bersedia direlokasi ke Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

“Terima kasih kepada Warga yang sudah bersedia untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman, nyaman dan sejahtera. Semoga kalian bisa selalu mendapatkan hidup yang lebih baik kedepan,” ujar Erwin Aksa dalam unggahan di akun instagram @erwinaksa.dki. 

“Salam hangat dari saya,” lanjut Erwin yang kini menjadi calon anggota DPR dari Dapil Jakarta III . 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ERWIN AKSA (@erwinaksa.dki)

Tenda-tenda yang ada di depan JIS itu nantinya dibongkar, sehingga kawasan tersebut lebih rapi, terutama untuk menyongsong Piala Dunia U-17 beberapa saat mendatang.  Rencananya para warga ini akan ditempatkan di Blok C lantai 12 dan 13 yang telah disiapkan pihak Unit Pengelola Rumah Susu (UPRS) Wilayah III Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta. 

Baca Juga  Banjir Longsor di Natuna, 10 Orang Tewas, 1.216 Warga Mengungsi 

Para warga ini adalah warga Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang bertahan setelah mereka direlokasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi pembangunan mega proyek JIS, tiga tahun lalu. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan warga sudah survei ke dua rumah, yaitu Rusun Muara Angke di Penjaringan dan Rusun Nagrak di Cilincing.

Namun warga merasa pindah ke Rusun Nagrak hanya sementara, hingga mendapatkan tempat di Kampung Susun Bayam. Kontrak perjanjian ini ditandatangani warga dan Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Baca Juga  Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia, Upaya Nyata Rajut Keberagaman

Dalam perjanjian warga meminta  transportasi gratis untuk perpindahan sementara ke Rusunawa Nagrak, dan transportasi gratis pula untuk perpindahan dari Rusunawa Nagrak ke Kampung Susun Bayam (KSB) setelah ada ketentuan tertulis lebih lanjut.

Jaminan lainnya adalah terfasilitasinya transportasi untuk anak sekolah. 

Adapun mengenai status hunian Rusunawa Nagrak, pemerintah diminta mengurus status hunian sementara di Rusunawa Nagrak bagi 19 KK eks Kampung Bayam sesuai ketentuan Pergub Nomor 87 Tahun 2021 sampai mereka bisa menempati KSB.

banner 325x300