Nasional

Para Alumni Kartu Prakerja Gampang Dapat Pinjaman Modal, Bunga Hanya 3%

251
×

Para Alumni Kartu Prakerja Gampang Dapat Pinjaman Modal, Bunga Hanya 3%

Share this article
Gelombnag 50 Kartu Prakerja 2023
Gelombnag 50 Kartu Prakerja 2023

G24NEWS.TV, JAKARTAKabar bahagia datang untuk para alumni program Kartu Prakerja yang memilih menjadi wirausaha dapat memiliki kesempatan mudah mendapatkan pembiayaan murah berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR).] Fasilitas ini dibagikan sebagai modal untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang tangguh dan hebat.

“Mereka yang berhasil lulus Kartu Prakerja seluruhnya dapat memenuhi syarat dari perbankan untuk know your customer, karena datanya baik secara keseluruhan dan sudah melakukan pembinaan,” ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara 3 Tahun Prakerja di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Dari keseluruhan data 16,4 juta orang yang sudah mendaftar menjadi peserta Kartu Prakerja, Airlangga Hartarto mengatakan saat ini masih di bawah 20% alumni Kartu Prakerja yang memulai prakteknya menjadi pengusaha.

Baca Juga  Giliran PSI Sambangi Partai Golkar, Koalisi Besar Hampir Pasti Terwujud

“Hal ini bisa terus di-track, agar tidak lepas dari monitoring Kartu Prakerja. Tentu yang kita harapkan dapat menghasilkan pengusaha-pengusaha tangguh yang berasal dari jebolan pendidikan kartu Prakerja,” ucapnya.

Airlangga Hartarto juga menjelaskan Kredit Usaha Rakyat (KUR) super mikro dengan pinjaman di bawah Rp 10 juta, bunganya hanya 3% dan pinjaman Rp 10 s/d 100 juta bunganya 6% tanpa jaminan. Sedangkan pinjaman Rp 100 s/d 500 juta disertai dengan jaminan.

W
airlangga prakerja wawancara

Selaras, Ketua Tim Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Rudy Salahuddin menyatakan bahwa para alumni Kartu Prakerja yang memilih menjadi wirausaha akan berkesempatan mendapatkan pembiayaan.

Baca Juga  Airlangga Hartarto buka peluang berpasangan dengan Zulkifli Hasan

“Ekosistem ini nantinya diharapkan dapat menyambung dari hulu sampai ke hilir. Jadi bagi para alumni yang ingin berwirausaha nantinya pembiayaan murah itu akan terus kita lanjutkan agar ada kesinambungan pembiayaan ke wirausaha, baik dari UMi, Mekaar, atau KUR yang memang sudah disediakan oleh pemerintah,” kata Rudy dalam kesempatan yang sama.

Demikian info terbaru untuk para alumni Kartu Prakerja yang memilih menjadi wirausaha dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan pembiayaan murah berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR). Semoga bermanfaat ya.

banner 325x300