Nasional

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 50 Buka Tanggal Ini, Simak Jadwal dan Cara Lolos Seleksi

263
×

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 50 Buka Tanggal Ini, Simak Jadwal dan Cara Lolos Seleksi

Share this article
Ini info Kartu Prakerja Gelombang 50 dibuka kapan. Simak juga syarat dan cara daftar login www.prakerja.go.id
Ini info Kartu Prakerja Gelombang 50 dibuka kapan. Simak juga syarat dan cara daftar login www.prakerja.go.id

G24NEWS.TV, JAKARTA — Berikut informasi pengumuman pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50,  kalian harus ketahui jadwal pendaftaran dan cara lolos seleksi agar mendapatkan uang bantuan Rp4,2 juta sebagai peserta program ini.

Kartu Prakerja gelombang 50 kapan sih buka pendaftaran? Sampai hari ini banyak dipertanyakan oleh masyarakat yang menunggu tanggal pasti pendaftaran dengan cara login dashboard www.prakerja.go.id.

Sebagaimana diketahui jika Kartu Prakerja gelombang 49 telah resmi ditutup pada Kamis 9 Maret 2023, pukul 14.00 WIB. Hasil seleksi peserta yang lolos sudah disampaikan PMO (Project management office).

Untuk kamu yang belum lolos seleksi Gelombang 49 jangan berkecil hati dulu, karena masih bisa ikut pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50, caranya tidak lain tidak bukan adalah login dashboard www.prakerja.go.id.

Nantinya peserta yang lolos Kartu Prakerja akan mendapat uang bantuan R 4,2 juta. Rinciannya saldo pelatihan Rp 3,5 juta, insentif Rp600.000 dan hasil survei Rp100.000.

Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 50 Buka Pendaftaran

Melihat pada alur sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka lima hari pasca pengumuman hasil seleksi peserta yang dinyatakan lolos PMO (Project management office).

Baca Juga  Hari Keanekaragaman Hayati Internasional 22 Mei, Ini Sikap Golkar untuk Jaga Lingkungan Hidup

Jika merujuk pada jadwal pendaftaran gelombang sebelumnya, besar kemungkinan estimasi pengumuman Kartu Prakerja gelombang 50 dibuka di tanggal 15 Maret 2023 mendatang.

Sebagai catatan awal jadwal resmi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 hanya akan disampaikan oleh PMO (Project management office) sebagai panitia program bantuan tersebut.

Cara Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50

Pendaftaran Kartu Prakerja sendiri akan dibuka untuk semua elemen masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai penerima uang bantuan Rp 4,2 juta.

Berikut rincian persyaratan lengkap untuk bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 50 dan mendapatkan uang bantuan Rp 4,2 juta.

  • WNI minimal usia 18 tahun
  • Sudah dinyatakan lulus sekolah atau kuliah
  • Pencari kerja
  • Karyawan yang terkena PHK
  • Pekerja yang ingin menambah keahlian
  • Penerima bansos pemerintah boleh mendaftar
  • Bukan PNS/ASN, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD, Kepala Desa
  • Belum pernah terdaftar atau lolos seleksi Kartu Prakerja sebelumnya
  • Minimal dua NIK dalam satu KK yang daftar
Baca Juga  Kata Legislator Golkar Asal Bangka Belitung Soal Ekspor Timah

Demikian cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 50 masih sama dengan sebelumnya yakni dengan login melalui dashboard www.prakerja.go.id secara online bisa lewat perangkat HP atau laptop.

Sekarang simak cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 50

  • Sebelumnya persiapkan dulu NIK dan KK sebagai syarat dokumen untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 50, kemudian segera login dashboard www.prakerja.go.id.
  • Lalu masukan alamat email kalian dan lakukan verifikasi, kemudian lengkapi data diri kalian  sesuai dengan KTP dan KK yang dicantumkan secara lengkap.
  • Kemudian lakukan foto selfie dan unggah foto KTP, lakukan verifikasi nomor HP, selanjutnya silahkan ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.
  • Proses yang terakhir, silahkan klik gabung gelombang 50 yang tersedia di halaman dashboard www.prakerja.go.id, lalu nantikan pengumuman hasil seleksi.

Demikian informasi pengumuman Kartu Prakerja gelombang 50 yang akan segera dibuka, ketahui juga jadwal pendaftaran dan cara lolos seleksi agar mendapatkan uang bantuan Rp 4,2 juta

banner 325x300