Nasional

Firman Soebagyo Imbau Pemerintah Bantu Fasilitasi Budidaya Talas Beneng

210
×

Firman Soebagyo Imbau Pemerintah Bantu Fasilitasi Budidaya Talas Beneng

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo meminta Pemerintah serius membantu budidaya talas beneng untuk cegah krisis pangan.

Hal itu, menurutnya, dapat dilakukan dengan cara memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kota Serang, Banten.

Pasalnya, talas beneng ini telah diinisiasi oleh warga yang bernama Ibu Ruly, namun masih perlu dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo usai memimpin kunjungan kerja spesifik di Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten.

Baca Juga  Sejarah Panjang Partai Golkar di Kabupaten Pangandaran

“Budidaya talas beneng ini sangat surprise dalam membantu salah satu kebutuhan bahan pangan pokok, artinya bahwa talas beneng ini memiliki prospek yang sangat bagus untuk mengatasi krisis pangan yang sudah di depan mata. Kami minta pemerintah harus dukung hal itu agar lebih optimal,” ungkapnya.

Politisi Fraksi Partai Golkar itu mengatakan telah ada imbauan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahwa jumlah penduduk dunia akan mengalami peningkatan sampai 9,7 Miliar penduduka di tahun 2050.

Baca Juga  Legislator Golkar Tekankan Pasal Zat Adiktif Tidak Boleh Digabung Dengan Narkoba

Bahkan, data dari Bappenas telah menunjukkan jumlah penduduk Indonesia yang semula sejumlah 274 juta, akan bertambah menjadi 300 juta penduduk. Sehingga, tegasnya, krisis pangan sudah di depan mata.

“Untuk itu Indonesia yang memiliki keanekaragaman pangan harus dioptimalkan namun tentunya ini harus ada keseriusan dari semua pihak, baik pemerintah dan juga masyarakat. Kami berharap ke depan budidaya talas beneng ini jadi pilot project,” pungkas politisi dapil Jawa Tengah III itu.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300