Nasional

Login www.prakerja.go.id, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 50 Bisa Dapat Rp12 Juta? Cek Cara dan Jadwal

276
×

Login www.prakerja.go.id, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 50 Bisa Dapat Rp12 Juta? Cek Cara dan Jadwal

Share this article
Kartu Prakerja Gelombang 50
Kartu Prakerja Gelombang 50

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dengan coba login www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 50, kamu bisa dapat tambahan uang Rp12 juta, cek yuk jadwal kapan buka dan cara pendaftaran di sini.

Hingga kini, banyak masyarakat menantikan info terbaru pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 kapan buka. Kali ini, keuntungan mendaftar tidak hanya dapat bantuan biaya pelatihan Rp 3,5 juta dan insentif Rp700 ribu, tapi bisa dapat pelajaran baru dan ilmu tambahan. Hal ini penting biar kamu tidak kaget saat mencoba buka bisnis atau meniti karir baru yang sesuai dengan kemampuan dan minat kamu.

Perlu kamu tahu, tata cara pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 juga sangat mudah dan bisa dilakukan secara online dengan login www.prakerja.go.id. Lebih keren lagi, dengan login www.prakerja.go.id, pendaftar Kartu Prakerja gelombang 50 juga bisa dapat tambahan uang hingga Rp12 juta per bulan, baik yang gagal ataupun yang lolos seleksi.

Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50 Buka?

Sebelum kamu mengetahui tata cara mendapatkan Rp12 juta per bulan, simak dulu nih info seputar Kartu Prakerja gelombang 50 kapan dibuka, di sini.

Berdasarkan rancangan pendaftaran pada tahun lalu, pendaftaran pada gelombang baru biasanya dibuka dalam kurun waktu 4-12 hari sejak pengumuman lolos seleksi pendaftaran gelombang terakhir dibuka. Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 49 sudah dilakukan pada 12 Maret 2023.

Baca Juga  Para Alumni Kartu Prakerja Gampang Dapat Pinjaman Modal, Bunga Hanya 3%

Adapun pendaftaran gelombang 50 diprediksi akan dibuka pada pekan ini atau pekan depan. Meski demikian, informasi soal Kartu Prakerja gelombang 50 kapan dibuka, info di atas adalah prediksi sesuai rancangan tahun sebelumnya.

Kamu bisa mencari tahu jadwal terbaru tentang pendaftaran program ini melalui akun Instagram @prakerja.go.id. Sambil menunggu info pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 dibuka, masyarakat bisa login www.prakerja.go.id untuk memanfaatkan fitur yang tersedia di dalamnya.

Cara Dapat Duit Rp12 Juta per Bulan

Salah satunya adalah fitur menarik “Info Pekerjaan” yang menghadirkan lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang telah disediakan oleh job portal yang sudah terafiliasi. Cukup banyak lowongan kerja yang tersedia, salah satunya GENERAL MANAGER HOTEL di PT Warna Warni Investama, Surabaya, kisaran gaji Rp 10 juta – Rp 12 juta per bulan.

Lowongan kerja yang tercantum bisa dilamar oleh siapapun yang login www.prakerja.go.id, baik pendaftar yang sudah gagal maupun yang lolos seleksi gelombang sebelumnya dan Kartu Prakerja gelombang 50.

Selanjutnya syarat kualifikasi yang harus dipenuhi untuk dapat Rp 12 juta dari lowongan kerja di atas yang bisa dilamar sambil menunggu pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50:

  • Usia Maksimal 40 Tahun
  • Pendidikan Minimal S1 Segala Jurusan
  • Pengalaman Minimal 2 Tahun Sebagai General Manager/ Hotel Manager di Hotel Bintang 3
  • Disiplin, tanggung jawab, Jujur, Inisiatif, komunikatif dan mempunyai presentation skill
  • Detail Oriented
  • Penempatan di Surabaya
Baca Juga  Kartu Prakerja 2023 Gunakan Skema Baru, Ini Penjelasannya 
infografis kartu prakerja
infografis kartu prakerja

Adapun cara daftar lowongan kerja di atas untuk dapat Rp 12 juta via login www.prakerja.go.id sambil menunggu Kartu Prakerja gelombang 50 dibuka, adalah sebagai berikut:

  1. login www.prakerja.go.id menggunakan akun yang dimiliki
  2. klik fitur “Info Pekerjaan”
  3. cari lowongan kerja di atas
  4. setelah ditemukan, klik lowongan kerja tersebut
  5. baca kualifikasi dengan saksama
  6. setelah itu klik “Lamar di karir.com”
  7. lalu akan diarahkan ke laman karir.com dan bisa langsung daftar lowongan kerja di atas

Para pendaftar yang memenuhi kualifikasi akan segera dipanggil oleh pihak perusahaan untuk datang mengikuti seleksi hingga diterima bekerja di sana dan memperoleh gaji hingga Rp12 juta per bulan. Pendaftar yang belum memenuhi syarat kualifikasi bisa mendaftar lowongan kerja lain yang tersedia di www.prakerja.go.id.

Demikian tata cara untuk dapat Rp12 juta dengan login www.prakerja.go.id dan tetap cek secara berkala jadwal Kartu Prakerja gelombang 50 kapan dibuka pendaftarannya.

 

banner 325x300