Politik

Minta Hentikan Polemik Soal Gibran, Sekjen Golkar: Sudah Sah dan Terdaftar

162
×

Minta Hentikan Polemik Soal Gibran, Sekjen Golkar: Sudah Sah dan Terdaftar

Share this article
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus. Foto: Dok

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus meminta para politisi tidak jalan ditempat soal pencalonan Gibran Rakabuming Raka jadi calon wakil presiden.

Dia mengatakan pencalonan Gibran oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sah berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi dan sudah terdaftat di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus berharap proses pencalonan tidak lagi menjadi perdebatan, sehingga rakyat dapat fokus memilih berdasarkan kinerja dan sosok capres dan cawapres.

Baca Juga  Sekjen Golkar Lodewijk dan Ketua IIPG Lampung Hadiri Kegiatan Sosial di Banyumas Pringsewu

“Ya sudah berjalan, sudah jadi kok beliau (Gibran Rakabuming Raka) cawapresnya, nggak usah diperdebatkan gitu loh,” kata Lodewijk di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023), merespons Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Aria Bima yang menyebut adanya toxic relationship atau hubungan yang tidak sehat orang-orang di sekitar Presiden Joko Widodo.

Uji Materi UU Pemilu

Lodewijk mengatakan pencalonan Gibran sah menurut Mahkamah Konstitusi (MK), setelah mengabulkan gugatan uji materil UU Pemilihan Umum perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Baca Juga  Partai Golkar Susun Bacaleg DPR Dapil Riau, Ini Deretan Calon yang Maju

Kemudian, KPU juga telah menerima pendafaran Gibran menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres tahun depan.

“Secara de jure sudah diputuskan oleh MK, scara de facto beliau sudah deklarasi, sudah daftar,” terangnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300