Politik

Bela Gibran Soal Politik Dinasti, Dave Laksono: Gibran Pemuda Berani

166
×

Bela Gibran Soal Politik Dinasti, Dave Laksono: Gibran Pemuda Berani

Share this article
Ketua DPP Golkar dan Anggota Komisi I DPR Dave Laksono. Foto; Dok
Ketua DPP Golkar dan Anggota Komisi I DPR Dave Laksono. Foto; Dok

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan Gibran Rakabuming Raka adalah generasi muda yang pemberani, di tengah banyaknya tudingan yang menyebutkan dirinya pelaku politik dinasti.

Dave Laksono mengatakan Gibran muncul sebagai tokoh pemuda nasional yang mempertaruhkan segalaya demi memperkuat peran pemuda di Indonesia.

“Gibran adalah figur pemuda yang berani muncul dan mempertaruhkan segalanya demi menaikkan peran pemuda,” jelas Dave kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Dia juga mengatakan sebagai Wali Kota Surakarta dan generasi muda, Gibran memahami apa yang menjadi kendala Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan.

Baca Juga  Prabowo Antar Gibran ke Debat Cawapres Sambil Joget

Mengenai adanya kabar yang menyebutkan Gibran akan memilih partai baru, yaitu Golkar, Dave mengatakan tidak ingin berpolemik soal itu.

Namun, dia memastikan Golkar sedang fokus mempersiapkan Pemilihan Umum baik di internal partai, terutama untuk Pileg, maupun dalam Koalisi Indonesia Maju.

“Semua akan indah pada waktunya, biarkan segala sesuatu smua berproses sebagai mana mestinya,” terangnya.

Dia menegaskan bagwa posisi politik Golkar sudah sangat jelas, yaitu Golkar ingin bersama merebut kemenangan demi melanjutkan pelayanan kepada bangsa dan negara.

Baca Juga  Jawab Isu Sakit, Prabowo Tirukan Gerakan Silat di Hadapan Jokowi

Sebelumnya, polemik soal partai baru Gibran menguat setelah dirinya menemui Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani setelah dicalonkan menjadi calon wakil presiden oleh Koalisi Indonesia Maju.

Koalisi Indonesia Maju merupakan pesaing PDI Perjuangan dan partai koalisinya dalam Pilpres 2024.

Sebagai calon yang diusung KIM, Gibran menjadi bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto yang diusung Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, Garuda, Gelora, PBB dan PRIMA.*

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300