Politik

Ketua DPD Golkar Riau Dorong Caleg Gencar Temui Rakyat di Lapangan

146
×

Ketua DPD Golkar Riau Dorong Caleg Gencar Temui Rakyat di Lapangan

Share this article
Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar dalam sebuah acara belum lama ini. Foto: Ist
Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar dalam sebuah acara belum lama ini. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar meminta para bakal calon anggotal legisltif (bacaleg) dari Partai Golongan Karya gencar menemui rakyat ke lapangan.

Dia mengatakan rakyat pasti ingin ditemui dan disapa oleh para calon wakilnya yang akan duduk di kursi DPRD maupun DPR RI sehingga sosoknya dapat dikenal.

“Saya minta bacaleg bergerak sebelum musim kampanye. Saya minta Bacaleg turun ke lapangan melakukan sosialisasi,” jelasnya, di Riau, seperti jelasnya, seperti dilansir dari Cakaplah.

Untuk diketahui, sesuai PKPU nomor 15 tahun 2023, masa kampanye baru dimulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga  Gubernur Riau Syamsuar Larang Pembukaan Lahan Dengan Cara Membakar

Dia mengatakan turun ke lapangan juga akan sangat baik dilakukan sebelum masa kampanye dengan demikian rakyat akan lebih banyak waktu untuk mengenal calon wakilnya di lembaga legislatif.

“Kepada para Caleg, menjelang masa kampanye mari kita bekerja di lapangan, masyarakat ingin disapa, sapa sebelum dari masa kampanye,” tambahnya lagi.

“Kita sudah harus siapkan kampanye. Kampanye itu 28 November sampai 10 Februari. Kampanye hanya 70 hari, saya sudah banyak ikut Pemilu dan memang yang paling penting rakyat itu disapa,” tegasnya.

Baca Juga  Golkar Aceh Tengah Yakin Berhasil Rebut Kursi Ketua DPRK di Pileg 2024

Ia sendiri mengaku juga akan turun langsung begitu telah ditetapkan berhenti dari jabatan Gubernur Riau.

Meski dilabeli sebagai mantan gubernur, Syamsuar mengemukakan, dia tetap perlu melakukan sosialisasi Golkar dan keinginnnya untuk maju DPR RI.

“Tanggal 3 saya berhenti, tanggal 4 saya sudah gerak, walau saya gubernur tapi kan orang mau kita turun ke bawah”.

“Maka saya ingatkan kepada Caleg, jangan biasa biasa saja, kita harus sapa masyarakat, silaturahmi, mendengar harapan dan keluhan,” jelasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300