Nasional

Ace Dorong Kemajuan Madrasah Diniyah Takmilyah Kabupaten Bandung

35
×

Ace Dorong Kemajuan Madrasah Diniyah Takmilyah Kabupaten Bandung

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzili. Foto: Ist
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzili. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mendorong kemajuan madrasah diniyah takmilyah (MDT) Kabupaten Bandung termasuk kesejahteraan para tenaga pengajar.

Sebab dirinya yang pernah mengenyam di MDT sangat memahami permasalahan yang dihadapi lembaga pendidikan tersebut.

“Saya tentu akan terus berkomitmen mendorong pendidikan agama Islam,” ucap dia saat diskusi dengan guru ngaji dan guru MDT di Soreang,

Dia mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan guru gaji dan madrasah. Ace memiliki nilai dan pengalaman tersendiri terkait madrasah sebab pernah mengenyam pendidikan Islam. Di tengah perkembangan teknologi, dia mengapresiasi guru madrasah yang gigih mengajar ilmu agama kepada para murid. Dia pun berusaha menyerap aspirasi dari para guru madrasah.

Baca Juga  Madrasah Ibtidaiyah di Jawa Timur Adopsi Kurikulum Merdeka

“Dulu saya sekolah di negeri, pukul 13.00 WIB sudah pulang ke rumah dan dilanjutkan sekolah agama (madrasah diniyah) sampai sore. Saya belajar tajwid, belajar Safinatu Najah, belajar awamil, belajar tentang doa-doa, tentang imla’ dan lain,” kata dia.

Ace memeastikan akan terus mengawal di DPR RI agar pendidikan Islam terus semakin maju. Termasuk mendorong perkembangan madrasah diniyah takmaliyah.

Baca Juga  Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Kerjasama Indonesia - Bahrain

Ia mengaku sempat kaget dan kecewa kepada Pemkab Bandung karena mencabut peraturan daerah (Perda) tentang madrasah diniyah takmiliyah. “Terkait persoalan ini, saya akan kumpulkan anggota Fraksi Golkar dan saya akan minta klarifikasi,” ungkap dia.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300