Karya dan Gagasan

Menuju Indonesia Emas 2045 Bermodal Pendidikan

19
×

Menuju Indonesia Emas 2045 Bermodal Pendidikan

Share this article
Indonesia Emas
Pendidikan Indonesia diharapkan mencapai hasil terbaik jelang Indonesia Emas tahun 2045/IST

Menyongsong era Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045, kunci keberhasilan terletak pada kolaborasi yang kokoh dan sinergis.

Dalam hal ini, Santoso Suratso selaku CEO dari Pendidikan.id mengatakan, “pemerintah mengajak Putra Putri terbaik bangsa dari segala latar belakang. Tujuannya untuk bersatu dalam membangun fondasi yang kokoh di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo menuju Indonesia Emas.” Hal itu memberikan semangat bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi besar ini, seperti dilansir Antaranews.com.

Namun, di balik semangat tersebut, tantangan besar masih menghadang. Salah satunya adalah sulitnya akses terhadap pendidikan berkualitas, terutama di daerah-daerah 3T yang masih tertinggal.

Kondisi ini menjadi fokus utama pemerintah dalam upaya mencapai kesetaraan pendidikan di seluruh pelosok negeri.

Pendidikan.id, melalui lebih dari 10 tahun riset dan pengembangan, telah berhasil menciptakan inovasi besar. Khususnya untuk memperkuat pendidikan yang merata dan adil.

Produk terbaru mereka: Kipin Classroom & Kipin MAX, hadir sebagai jawaban atas tantangan tersebut. Secara utuh atau 100% produk ini karya putra-putri Indonesia. Sebuah karya yang membanggakan kita semua.

Baca Juga  Organisasi Kepanduan Indonesia: Awal Mula, Sejarah, Pendiri, dan Tokoh Dunia

Produk Terdepan

Kipin menjadi produk terdepan dalam membangun sekolah-sekolah unggul yang terintegrasi di setiap kota dan desa. Ditargetkan untuk mengatasi tantangan transformasi digital yang dihadapi oleh sekolah-sekolah masa kini.

Produk ini disesuaikan dengan kebutuhan guru dan siswa Indonesia. Yaitu menyediakan solusi yang komprehensif dengan menyuguhkan beragam materi pembelajaran yang berbasis kurikulum Kemendikbudristek dan Kemenag. Termasuk materi Merdeka Belajar, 5000 buku pendidikan sekolah.

Selanjutnya, 2000 video pembelajaran, 50,000 latihan soal tryout, 500 bacaan literasi pendidikan, dan 500 buku aktivitas untuk anak. Selain itu dalam Kipin juga sudah termasuk software untuk kegiatan asesmen atau ujian, sehingga kegiatan evaluasi pembelajaran di sekolah menjadi mudah, simple, efektif dan murah tanpa butuh kertas lagi.

Inovasi ini didukung oleh teknologi intelijen server yang terintegrasi dengan perangkat keras canggih, memungkinkan akses tanpa koneksi internet. Keberhasilan ini menjadi persembahan utama dari KIPIN, yang memungkinkan guru dan siswa untuk menikmati akses pendidikan yang berkualitas kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga  Pendidikan Italia: Merangkul Warisan Budaya dan Inovasi Pendidikan

Pemerataan Pendidikan

Pengguna mengakses Kipin melalui aplikasi Kipin School 4.0 dengan cara penggunaan yang sangat mudah, sebab bisa berfungsi di berbagai platform perangkat yang umum ada dipasaran: Android, iOS, Windows dan Chromebook.

Dengan KIPIN, pemerataan pendidikan berkualitas bukan lagi sekadar impian, tetapi menjadi kenyataan. Program pemerintah dalam penguatan literasi, sains, teknologi dan asesmen di daerah 3T dapat terwujud dengan adanya alat bantu pendidikan yang inovatif. Diantaranya seperti Kipin Classroom dan Kipin MAX, serta akan tercapai digitalisasi sekolah yang merata ke seluruh pelosok negeri.

Teknologi dari KIPIN bukan hanya menjadi terobosan dalam pendidikan, tetapi juga menjadi pondasi kuat bagi kemajuan bangsa Indonesia menuju masa depan yang gemilang.

Dengan teknologi yang memungkinkan pendidikan yang merata dan berkualitas untuk sekolah di seluruh Indonesia, dengan begitu maka Indonesia maju mendekat menuju cita-cita Indonesia Emas 2045.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300