Nasional

Golkar Dorong Pemerintah Penuhi Target Penurunan Emisi dari Sektor Limbah dan Pengelolaan Sampah

71
×

Golkar Dorong Pemerintah Penuhi Target Penurunan Emisi dari Sektor Limbah dan Pengelolaan Sampah

Share this article
pengelolaan sampah
pengelolaan sampah

G24NEWS.TV, JAKARTA — Partai Golkar dorong pemerintah penuhi target nasional penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan pengelolaan sampah.

Anggota DPR dari Partai Golkar Mukhtaruddin mengatakan salah satu program internasional yang menuntut kesiapan Indonesia adalah International Legally Binding Instrument on plastic pollution. Ini adalah kesepakatan internasional tentang pengurangan penggunaan plastik dan upaya untuk mengatasi masalah sampah.

“Pemerintah agar fokus dan serius menghadapi perkembangan perjanjian ini,”ujar dia.

Baca Juga  Bamsoet Dukung Taksi Terbang Ehang 216 Sebagai Moda Transportasi IKN

Saat peringatan Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN tiap tanggal 21 Februari, pemerintah menurut dia juga mempunyai perhatian pada sampah plastik. Terutama dengan tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif.”

“Artinya agenda tahunan ini merupakan salah satu target untuk mewujudkan penyelesaian polusi plastik di Indonesia,” tandas Mukhtaruddin, Kamis 22 Februari 2024.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini bilang semua pihak stakeholder terkait untuk mengelola sampah secara sirkular dan saling mendukung memberikan manfaat dari interaksi yang aktif.

Baca Juga  Tegakan Keadilan Pemilu Melalui Sengketa Proses Pemilu

Dikarenakan, lanjut Mukhtarudin, pengelolaan sampah berkelanjutan dapat berdampak peningkatan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup sekitar.

DPR RI, kata Mukhtarudin, dalam hal ini tentu mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi polusi plastik dengan cara produktif.

“Mengingat persoalan sampah plastik hingga saat ini masih menjadi persoalan yang serius baik di ranah nasional maupun internasional,” pungkas Mukhtarudin.

banner 325x300