Politik

Maju Jadi Caleg DPR RI Golkar, Dipa Malik Akan Prioritaskan Program Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan

288
×

Maju Jadi Caleg DPR RI Golkar, Dipa Malik Akan Prioritaskan Program Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan

Share this article
Dipa Malik, Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil VI Jawa Tengah nomor urut 5. Foto: Ist
Dipa Malik, Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil VI Jawa Tengah nomor urut 5. Foto: Ist

G24NEWS.TV, MAGELANG – Dipa Malik maju menjadi salah satu calon anggota legislatif untuk kursi DPR RI dari Partai Golkar melalui daerah pemilihan (Dapil VI) Jawa Tengah nomor urut 5.

Wilayah yang masuk Dapil VI, yaitu Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Purworejo, Wonosobo dan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dia mengatakan jika terpilih menjadi legislator di Pileg 2024, dirinya akan memprioritaskan tiga program, yaitu pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Ketiga bidang, jelasnya, sangat penting karena menyangkut kehidupan sosial dan kesejahteraan, serta pengembangan sumber daya manusia yang menjadi modal pembangunan bangsa Indonesia, terutama masyarakat di dapilnya.

Baca Juga  Golkar Bekasi Optimistis Mampu Tambah Keterwakilan Perempuan di Legislatif

“Fokus Utama Program Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat, bilamana jika diberikan amanat di daerah pemilihan 6 Provinsi Jawa Tengah,” jelas Dipa Malik, kepada wartawan, di Magelang, Minggu (5/11/2023).

Dia mengatakan dirinya memiliki keinginan dan harapan kuat untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa.

“Dan skala prioritas utama bila dikehendaki oleh warga ialah di bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan yang layak untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain sebagai Caleg dari partai beringin, Dipa Malik juga saat ini menjadi bagian dari biro pemenangan DPD 1 Golkar Jawa Tengah.

Di partai beringin, Dipa Malik juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung dan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar.

Baca Juga  Puteri Anetta Komarudin Bertekad Berantas ‘Lintah Darat’

Di sektor pertanian, dia pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Putra kelahiran Pangkal Pinang mendapatkan gelar akademis Master Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UHM).

Saat ini, dia berdomisili di Jl. Perum Bumi Prayudan Estate, Blok U 24 RT 08 RW 05 Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300