Politik

Legislator Golkar di MPR RI Ferdiansyah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Tasikmalaya

69
×

Legislator Golkar di MPR RI Ferdiansyah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Tasikmalaya

Share this article
Sekertaris Fraksi Partai Golkar MPR RI Ferdiansyah. Foto: Kabar Golkar
Sekertaris Fraksi Partai Golkar MPR RI Ferdiansyah. Foto: Kabar Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Golkar MPR RI Ferdiansyah terus menggelar, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti, saat menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Forum Mahasiswa Tasikmalaya Selatan, di Aula MUI Kecamatan Singaparna (FORMASITAS), Minggu (3/12/2023).

Hal ini bukan hal yang pertama dilakukan Ferdiansyah akan tetapi antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi.

Dengan protokol kesehatan kegiatan ini berlangsung dihadiri dari berbagai elemen, yaitu dari Kecamatan Salawu, Cigalontang, Mangunreja, Bojonggambir, Puspahiang, Taraju, Bantarkalong, Bojongasih dan sodonghilir.

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut untuk pembelajaran bersama masyarakat khususnya di Tasikmalaya agar mengerti lebih dalam mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  3 Tolak Ukur Demokrasi di Indonesia

“Pancasila adalah Ideologi Negara, yang menjadi nafas dan menjadi rasa kebersamaan, semangat kecintaan ada gotong royong di dalamnya. Indonesia dari merupakan Negara yang besar,” kata Ferdiansyah dalam keterangan persnya, dikutip Rabu (6/12/2023).

Pilar Kebangsaan

Lanjutnya, legislator asal Garut ini menjelaskan, empat konsesus pilar kebangsaan menjadi perekat dan pemersatu. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itulah yang menjadi nafas, dan roh untuk kita menjalin silaturrahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya.

Serta tantangan Negara Indonesia sekarang sebagai suatu bangsa terdiri dari dua faktor yaitu Internal dan juga Eksternal.

Baca Juga  Golkar adalah Partai Tengah, Apa Maksudnya Sih?

Internal yang dimaksud iyalah bagaimana rakyat Indonesia masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman terhadap agama yang keliru dan sempit. Eksternalnya yaitu masyarakat diharapkan dapat menahan dari gelombang kebudayaan asing yang sudah mulai menggerus kebudayaan kita.

Dalam penyampaiannya Anggota DPR/MPR RI lima periode di dapil Jabar XI ini menyampaikan, “apa yang dilakukan mulai dari hari ini, itu akan menentukan apa yang akan di capai dimasa depan karena hasil itu tidak akan menghianati proses,” tutup anggota Komisi X DPR.(Kabar Golkar)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300