Politik

Golkar Siapkan 16.000 Saksi Kawal Pemilu di TPS Aceh

77
×

Golkar Siapkan 16.000 Saksi Kawal Pemilu di TPS Aceh

Share this article
Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif. Foto: Serambi News
Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif. Foto: Serambi News

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar Aceh terus melakukan penguatan kapasitas saksi partai jelang pesta rakyat yang digelar pada 14 Februari 2024. Kali ini, Partai Golkar mengadakan Training of Trainer (ToT) bagi saksi daerah.

Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Ke–59 Partai Golkar di Aula Jeddah, Kompleks Gedung Asrama Haji, Banda Aceh, Selasa (5/12/2023).

Ketua Partai Golkar Aceh, H TM Nurlif kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan ini bertujuan membekali saksi agar siap mengawal suara caleg dan partai di setiap TPS pada Pemilu mendatang.

Baca Juga  Ini 4 Pertimbangan Partai Golkar Jelang Pilpres 2024

Setiap daerah mengirim saksi daerah untuk dilatih menjadi instruktur yang akan membekali saksi di tingkat bawahnya. Pelatihan ini akan diisi oleh pengurus Badan Saksi Nasional (BSN) DPP Partai Golkar dan BSN Provinsi Aceh.

“Hari ini, kita laksanakan ToT. Seluruh daerah mengirim calon instruktur saksi untuk kemudian diwajibkan melatih saksi-saksi yang ada di daerah masing-masing,” ujarnya.

Nurlif menyebut, Partai Golkar sudah menyiapkan sekitar 16.000 saksi untuk setiap TPS di Aceh. Saksi tersebut belum termasuk saksi tingkat kecamatan dan kabupaten/kota.

“Insya Allah Golkar menjadi salah satu partai peserta Pemilu yang tidak hanya memiliki caleg yang siap mendulang suara tapi kita juga memiliki saksi yang mengamankan suara di semua TPS dan kecamatan,” ungkap Nurlif.

Baca Juga  AHY: Kampanye Terakhir Tambah Keyakinan Prabowo-Gibran Dipilih Rakyat

Mantan anggota DPR RI ini mengaku sangat optimis, Partai Golkar Aceh bisa mendongkrak suara pada Pemilu mendatang melebihi Pemilu sebelumnya.

“Kami sangat optimis dengan kualitas caleg dan kerja caleg yang semakin hari semakin semangat. Itu membuat kami semakin optimis meraih kemenangan,” demikian Nurlif. (Berita Golkar)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300