HeadlineNasional

Kang Ace: Semua Kader Golkar Harus Bermanfaat dalam Pembangunan Bangsa

203
×

Kang Ace: Semua Kader Golkar Harus Bermanfaat dalam Pembangunan Bangsa

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, kader Golkar harus dapat bermanfaat dalam kehidupan dan pembangunan bangsa.
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, kader Golkar harus dapat bermanfaat dalam kehidupan dan pembangunan bangsa. foto: ist

G24NEWS.TV, DEPOK – Partai Golkar adalah partai yang siap bertransformasi mewujudkan kesejahteraan rakyat. Berkat ideologi karya dan kekaryaannya, partai berwarna kuning ini selalu mendapat dukungan rakyat dalam setiap pemilu.

Karena itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily berharap, semua kader berlambang pohon beringin itu harus bisa bermanfaat dalam kehidupan dan pembangunan bangsa.

“Ideologi karya kekaryaan atau amal soleh, harus dijadikan pedoman untuk mencapai tujuan bersama,” sebut Ace.

Penegasan itu disampaikan Ace saat membuka Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris Partai Golkar Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata Depok, akhir pekan kemarin.

Dikpol yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh 200 persen kursi tiap daerah pemilihan (Dapil) di Depok. Karena itu, semua peserta diminta serius mengikuti pendidikan politik tersebut.

“Sehingga kerja politik kepartaian meningkat dalam rangka mencapai target. Kalian juga akan terjun dan mengikuti proses berkompetisi pada Pemilu Legislatif 2024,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ace ini.

Baca Juga  Banjir Bawa Lumpur Tambang Beracun Hantam Halmahera Selatan

Menurut Kang Ace, yang harus menjadi perhatian semua adalah kemenangan. Kemenangan itu ditentukan sikap adaptif terhadap perubahan yang terjadi.

“Kita bisa menang kalau kita bisa beradaptasi dengan perubahan,” terang Kang Ace dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Selasa (14/3/2023).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengungkapkan kader Golkar sudah seharusnya dapat bermanfaat dalam kehidupan dan pembangunan bangsa.

Ia juga menjelaskan tentang peran kader Partai Golkar di Kota Depok dalam mensosialisasikan perjuangan partai selama ini. Termasuk mensosialisasikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sehingga elektabilitas keduanya dapat semakin kuat.

“Sampaikan kepada masyarakat Kota Depok bahwa Ketua Umum partai kita sebagai pemimpin teruji. Manfaatkan sisa waktu yang hanya tinggal 341 hari lagi menuju Pemilu 2024 untuk melakukan penggalangan,” pesan Ace.

Semua kader kata dia, diminta untuk tidak lelah turun langsung dengan kekuatan canvassing. Kampanye door to door dengan bekal pemetaan wilayah yang dimiliki. Mengajak seluruh fungsionaris untuk menghindari kanibalisme di dalam partai.

Baca Juga  Jokowi Tunjuk Airlangga Jadi Koordinator Percepatan Swasembada Gula Nasional

Menurutnya, untuk mencapai kemenangan tidak perlu saling potong memotong antarkader.

“Jauhi itu karena cara seperti itu tidak akan membuat partai menjadi besar,” paparnya.

Terkait transformasi di bidang ekonomi, Ace mengatakan, Golkar senantiasa berjuang untuk kesejahteraan ekonomi rakyat. Salah satunya dengan mendorong penciptaan lapangan kerja.

Pengalaman Golkar dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dari waktu ke waktu menurutnya, harus tersampaikan melalui kerja fungsionaris.

Selain itu, kata Ace, meski Golkar bukan partai agama, nilai-nilai keagamaan dan ke-Tuhanan harus terus menjadi panduan dalam setiap langkah perjuangan politik.

“Perlu diingat pula bahwa bekal politik itu bukan semata-mata uang. Tanpa kerja politik yang baik dan terukur, soliditas dan kekompakan yang terjaga,  kita akan sulit mencapai kemenangan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pendidikan politik itu, hadir Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok H. Farabi A Rafiq, Ketua DPP Partai Golkar Fahd A Rafiq, dan Fungsionaris Partai Golkar Kota Depok. *

Penulis: Dharma Sastronegoro
Editor: Administrator G24News

banner 325x300