HeadlineNasional

Kader Muda Partai Golkar Serukan Soliditas KIB  

303
×

Kader Muda Partai Golkar Serukan Soliditas KIB  

Share this article
Kader Muda Partai Golkar Serukan Soliditas KIB  
Kader Muda Partai Golkar Serukan Soliditas KIB  

G24NEWS.TV ,JAKARTA —  Kader Muda Partai Golkar menyerukan agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjaga soliditas di tengah sejumlah manuver partai politik jelang Pemilu 2024. 

Fungsionaris Partai Golkar DKI Jakarta Ali Hilabi mengatakan sebagai koalisi yang terbentuk paling awal, KIB harus menjaga soliditas dan mengintensifkan komunikasi antar-partai. 

“Modal dasar KIB kan sudah 25,8 persen kursi, terbesar kedua di antara poros-poros koalisi yang sejauh ini terbentuk. Jadi harus terjaga soliditasnya,” kata Ali Hilabi saat bertemu dengan kader muda PAN Verrel Bramasta. 

Baca Juga  [KOLOM] Koalisi Kapal Nabi Nuh

KIB sendiri terdiri dari koalisi tiga partai yaitu Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Koalisi ini sudah menguasai 148 kursi atau 25,73 persen di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Rinciannya Golkar 85 kursi (14,78%), PAN 44 kursi (7,65%) dan PPP 19 kursi (3,30%). 

Jumlah ini cukup untuk mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden sesuai UU No 7/2017 tentang Pemilu yaitu  memenuhi ambang batas pencalonan presiden yaitu 20 persen perolehan kursi di  atau 25 persen suara sah nasional. 

Baca Juga  Menko Airlangga Akselerasi Penyelesaian Program Pemerataan Ekonomi

“Ini sudah memiliki suara yang cukup untuk maju. Tinggal bagaimana menjaga kekompakan KIB,” ujar dia. 

Menurut Ali, soliditas anggota KIB didukung oleh banyaknya kader muda akan menjadi jaminan pasangan yang diusung bisa memeroleh kemenangan. 

”Golkar sudah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama dengan PAN dan PPP.  Dan yang paling utama adalah banyaknya kader muda di tiga partai koalisi ini, sehingga kami optimis bisa membuat kemenangan di pemilu 2024 mendatang,” pungkas Ali Hilabi.

banner 325x300