Headline

Ini 4 Jurus Erwin Aksa Juarai Perolehan Suara Partai Golkar di Dapil Jakarta III 

174
×

Ini 4 Jurus Erwin Aksa Juarai Perolehan Suara Partai Golkar di Dapil Jakarta III 

Share this article
Erwin Aksa mengunjungi masyarakat di Jakarta Barat
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa(tengah)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Erwin Aksa, jadi salah satu tokoh Partai Golkar yang bersinar pada Pemilu 2024 ini. Perolehan versi real count KPU hingga Minggu (25/2) mencapai 38.621 suara, tertinggi di antara caleg-caleg Partai Golkar yang lain di Dapil Jakarta III. 

Peroleh suara Erwin Aksa hanya di bawah caleg PSI Grace Natalie yang mendapatkan sebanyak 41.131 suara. Erwin bahkan mengungguli crazy rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni dari Partai Demokrat yang baru mengantongi 30.446 suara. 

Di dapil Jakarta III Erwin sebenarnya nama baru, apalagi dia bukan berasal dari daerah tersebut.  Erwin adalah pengusaha asli Makassar yang harus melakukan banyak penyesuaian agar bisa memahami dapil-nya. 

Erwin Aksa Rajin Blusukan  

Erwin Aksa di tengah dapil
Erwin Aksa di tengah-tengah masyarakat daerah pemilhan Jakarta III

Erwin membangun basis pemilih di Dapil Jakarta III yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu dengan telaten. Dia tidak sungkan blusukan dengan berjalan-jalan keluar masuk gang-gang sempit di Dapilnya. 

Dengan blusukan dia akan bertemu dengan banyak warga. Kata Erwin, blusukan ini juga kunci kemenangan Presiden Joko Widodo saat maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. 

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Indonesia Bawa 4 Agenda Ekonomi di KTT ASEAN Labuan Bajo

“Kenapa Pak Jokowi menang sebagai Gubernur DKI? Blusukan. Salaman. Diperbanyak salaman. Jadi kuat-kuatan salaman sebanyak mungkin,” ujar dia dikutip dari detik. 

Erwin mengungkap bahwa masyarakat ingin menyentuh calon pemimpinnya. Baginya, calon pemimpin dan rakyatnya tak perlu berjarak.

Menurut Erwin, masyarakat ingin tidak ada jarak dengan calon pemimpinnya.

“Karena masyarakat kita juga pengen nyentuh. Kadang-kadang kita ditarik-tarik. Main peluk-pelukan aja. Jadi saya udah nggak ada jarak sama mereka semua,” kata dia.   

Dekati Anak Muda 

Erwin menyadari bahwa pemilih usia muda memegang peranan penting, karena itu dia juga memberikan perlakukan khusus.

Salah satu caranya adalah dengan menyuarakan masalah-masalah yang dihadapi anak muda, seperti pendidikan dan lapangan pekerjaan.

Menurut Erwin kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama angkatan kerja di Jakarta harus ditingkatkan, agar bisa sesuai dengan kebutuhan industri. 

Baca Juga  Golkar Masuk Tiga Besar Partai Pilihan Gen Z

Erwin juga menekankan pentingnya perbaikan kualitas pendidikan kejuruan agar lulusan sekolah bisa sesuai dengan kebutuhan industri. 

Aktif di Media Sosial 

Erwin Aksa Jakarta
Pemaparan ini disajikan dalam program “Dengar Langsung EA bersama Rocky Gerung” yang berlokasi di Warkop Juned, Taman Sari – Jakarta Barat, Kamis (11/1/2024) pukul 19.00 hingga 20.30 WIB malam.

Erwin Aksa sangat aktif di semua platform media sosial, baik Facebook, Instagram, Tiktok, Twitter hingga Youtube. Erwin memanfaatkankan media sosial ini untuk mempopulerkan dirinya yang memang “wajah baru” dalam politik Jakarta. 

Dia menggunakan fitur iklan di media sosial untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang jadi sasarannya. 

“Pemilih Jakarta ini membutuhkan calegnya yang populer. Makanya ada artis, ada rockstar di sana,” kata Erwin Aksa. 

Berkolaborasi dengan Caleg Lain 

Dalam melakukan kampanye dan sosialisasi Erwin menggandeng kader-kader Partai Golkar yang menjadi caleg di DPRD DKI Jakarta. 

Misalnya Erwin berkolaborasi dengan Beceng Khotibi Achyar atau Haji Beceng di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. 

Erwin juga bekerja sama dengan caleg-caleg Partai Golkar yang lain. 

banner 325x300