Video

Hadiri HUT ke-58 Golkar, Jokowi Yakin Golkar Cermat Dalam Memilih Calon Pemimpin Nasional

231
×

Hadiri HUT ke-58 Golkar, Jokowi Yakin Golkar Cermat Dalam Memilih Calon Pemimpin Nasional

Share this article
hadirihutkegolkarjokowiy
hadiri-hut-ke-58-golkar-jokowi-y

PRESIDEN Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 tahun di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam (22/10/2022).

Presiden Jokowi terlihat hadir mengenakan pakaian batik berwarna kuning emas dengan bahawan celana kain hitam.

Selain Jokowi, acara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah ketua umum partai seperti Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Perindo, Hari Tanoe Sudibjo dan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Acara pun berlangsung meriah dengan hadirnya para senior Partai Golkar untuk memperingati hari kelahiran salah satu partai tertua di Indonesia ini.

Dalam perayaan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa Partai Golkar dan Ketua Umumnya sangat istimewa, sebab itu ia bertahan mengikuti acara hingga selesai.

Baca Juga  Ajak Mahasiswa Bahas Transformasi Parpol, Golkar Institute Gelar Lomba Esai Berhadiah Total Rp 100 Juta

“Kan pas ulang tahun Golkar kan boleh kan dari awal sampai akhir, istimewa, Pak Airlangga istimewa, Golkar juga istimewa,” kata Jokowi.

Hal ini bisa dikatakan sebagai momen langka karena biasanya Presiden Jokowi akan bergegas meninggalkan lokasi setelah membacakan sambutannya.

Namun saat perayaan HUT Golkar, Jokowi bahkan terlihat sangat menikmati beragam pertunjukkan musik yang ditampilkan pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meyakini bahwa Partai Golkar akan dengan cermat dan tepat dalam memilih calon Pemimpin Nasional.
“Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024” ujarnya.

Baca Juga  Selamat datang Koalisi Indonesia Bersatu!

“Dan saya juga meyakini bahwa yang akan dipilih oleh partai Golkar, capres maupun cawapres adalah tokoh-tokoh yang benar. Silahkan terjemahkan sendiri.” lanjut Jokowi.

Jokowi bahkan menganalogikan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sama halnya seperti memilih pilot dan co-pilot yang memiliki banyak penumpang.

“Presiden itu seperti pilot, penumpangnya banyak sekali seluruh rakyat Indonesia dan pilpres itu memilih pilot dan co-pilot, ini yang tidak mudah.” terangnya.

Sebab itulah, Presiden Jokowi berpesan kepada Partai Golkar agar tidak sembarangan memilih calon Pemimpin Indonesia kedepannya.(adv\reskyamaliah)

banner 325x300