Ekonomi

Golkar Surabaya Bagikan Sembako Kepada Warga di Tengah Kenaikan Harga Pangan

56
×

Golkar Surabaya Bagikan Sembako Kepada Warga di Tengah Kenaikan Harga Pangan

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni. Foto: Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni. Foto: Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Jawa Timur, membagikan ribuan paket sembako kepada warga untuk meringankan beban ekonomi, di tengah kenaikan sejumlah bahan pokok.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Sabtu (7/10/2023), mengatakan, saat ini harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan di pasaran, maka untuk meringankan beban masyarakat, Golkar Surabaya membagikan ribuan paket sembako dengan harapan bisa membantu masyarakat.

“Kami selalu sampaikan bahwa berpolitik itu hanyalah sarana menuju medan pengabdian kepada masyarakat secara luas. Apalah artinya terjun ke dunia politik kalau tidak bisa menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujar Toni panggilan akrabnya, seperti dikutip dari Antaranews.

Toni menambahkan pembagian ribuan paket sembako ini sebagai rangkaian pelaksanaan HUT Ke-59 Partai Golkar.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena Partai Golkar terus diizinkan bisa melayani warga.

Baca Juga  Wamendag Tegaskan Pentingnya Penguatan Ekonomi Digital di ASEAN

Kado Ulang Tahun

“Ini juga sebagai kado ulang tahun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang baru saja berulang tahun kepada masyarakat Surabaya,” kata Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.

Menurut Toni, ribuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Surabaya tidak bisa menjangkau seluruh warga Surabaya yang berjumlah jutaan.

Namun, ia meyakini berbuat baik meski hanya sedikit jauh lebih baik dari pada tidak sama sekali, apalagi di tengah situasi kenaikan sejumlah barang kebutuhan pokok seperti saat ini.

“Kami meyakini, barang siapa meringankan beban manusia lain, maka Tuhan akan meringankan beban kita baik di dunia maupun di akhirat ” ucapnya.

Saat ditanya apakah ada instruksi kepada seluruh caleg Partai Golkar untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Toni mengatakan partai memberikan instruksi kepada segenap calon anggota legislatif (caleg) untuk menyisihkan sedikit rezeki yang dimilikinya guna berbagi dengan masyarakat.

Baca Juga  Pemerintah Longgarkan Larangan Pedagangan Pakaian Bekas, Masih Boleh Jualan Jelang Lebaran

Untuk itu, kata dia, saat ini caleg sedang berjuang memenangkan hati masyarakat Surabaya dengan membagikan paket sembako.

“Tuhan berjanji, barang siapa memudahkan urusan manusia, maka Tuhan akan memudahkan urusannya. Pemilu itu soal memenangkan hati manusia, Allah SWT membolak-balikkan hati manusia, berbuat baik saja kepada masyarakat, selebihnya biar Tuhan yang menunjukkan kuasa-Nya,” katanya.

Toni meminta Pemkot Surabaya untuk melakukan operasi pasar di seluruh wilayah Surabaya agar inflasi bisa terkendali dan memutus mata rantai para spekulan dalam percobaan pengambilan keuntungan di tengah kesedihan masyarakat.

“Pak Eri (Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi) ini pemimpin yang kepekaan sosialnya tinggi. Saya yakin dalam waktu dekat akan dilakukan operasi pasar di seluruh wilayah di Surabaya agar ekonomi tidak terpukul dengan kenaikan harga kebutuhan pokok,” ujarnya

Email: Nyomanadikusuma@G23 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300