EkonomiHeadline

Wamendag Jerry Sambuaga Ajak Anak-Anak Muda Promosikan Produk Lokal

99
×

Wamendag Jerry Sambuaga Ajak Anak-Anak Muda Promosikan Produk Lokal

Share this article
Jerry Sambuaga saat menjadi narasumber pada acara Executive Education Program For Young Political Leaders 15 Golkar Institute, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

G24NEWS.TV, JAKARTA — Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengajak anak-anak muda terus promosikan produk dalam negeri.

“Kita pengen UMKM kita naik kelas. Bisa ekspor ke luar negeri. Harus ada keberpihakan negara kepada UMKM”, ujar Jerry saat menjadi narasumber pada acara Executive Education Program For Young Political Leaders 15 Golkar Institute, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

“Hari ini saya, pakai baju (buatan) UMKM made in Indonesia. Saya selalu pakai baju-baju lokal. Warnyanya kuning, sudah pas ya. Kacamata saya lokal made in Bali. Keberpihakan pada produk dalam negeri. Jadi kacamata, baju, jam tangan, sepatu, ini semua lokal”, lanjut Jerry lagi.

Baca Juga  Reforma Agraria untuk Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Jerry mengungkapkan beberapa upaya Kementerian Perdagangan dan dukungan pemuda dalam meningkatkan konsumsi nasional, seperti penggunaan produk dalam negeri, perdagangan antar daerah, dan E-Commerce. Menurut Jerry UMKM perlu merambah dunia digital.

“Kita ingin UMKM juga mengakses digital. Ini kita kerjasama dengan sumua pihak, tidak satu institusi aja”, tutur Jerry yang juga Ketua Umum DPP AMPI.

Baca Juga  Jerry Sambuaga Dorong Digitalisasi di Pasar Rakyat

Di akhir paparannya, Jerry memaparkan pentingnya menggunakan produk lokal, yaitu untuk: membangun citra diri bangsa Indonesia; menjaga produktivitas industri nasional; memperkuat daya saing produk lokal; membuka lapangan pekerjaan baru.

banner 325x300