Olahraga

Partai Golkar Sodorkan Tiga Nama Pengganti Menpora Zainudin Amali ke Presiden Jokowi

243
×

Partai Golkar Sodorkan Tiga Nama Pengganti Menpora Zainudin Amali ke Presiden Jokowi

Share this article
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). foto: dok

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menunggu pengumuman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Diketahui Zainudin Amali telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menpora. Surat pengundurannya resmi diterima Presiden Jokowi, Senin (13/3) pagi. “Kami menunggu saja pengumuman dari Presiden,” ucap Airlangga ditemui di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (13/3)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, mengatakan partainya menyodorkan tiga nama kadernya menggantikan Zainuddin Amali. “Kira-kira Pak Airlangga menyetorkan tiga nama. Mungkin tiga, Presiden mau pilih yang mana,” kata Lodewijk.

Baca Juga  Kasti: Kembali Ke Akar Olahraga Tradisional yang Menantang

Tetapi dia enggan menyebutkan tiga nama kader Golkar yang disampaikan kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, Golkar  masih menunggu Presiden Jokowi mengumumkan nama Menpora yang ditunjuk menggantikan Amali.

Saat ini kata dia, isu perombakan kabinet atau reshuffle semakin ramai sehingga apakah pergantian Menpora bersamaan dengan pergantian menteri yang lain. “Apakah yang diganti  hanya Menpora saja atau masih menunggu yang lain. Kami belum tahu tergantung Presiden Jokowi. Karena itu hak prerogatif Presiden,” jelas Lodewijk.

Baca Juga  Partai Golkar Unggul Sementara di Sumatera Utara

Sebelumnya, Zainudin Amali mengatakan dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Menpora setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Presiden Jokowi. “Senin pagi saya ketemu Pak Jokowi. Beliau menyampaikan sudah menerima surat dan saya diizinkan untuk mundur dari Menpora,” kata Zainudin Amali.

Pernyataan itu diucapkan Amali saat mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin.

Wakil Ketua Umum PSSI ini mengatakan, pengunduran dirinya sebagai Menpora karena ingin fokus mengurus persepakbolaan Indonesia, mendampingi Erick Thohir. *

 

banner 325x300