Olahraga

Airlangga Hartarto Optimistis Akan Masa Depan Sepak Bola Indonesia

364
×

Airlangga Hartarto Optimistis Akan Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Share this article
Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga uji coba FIFA Match Day dengan Timnas Argentina, Senin (19/6/2023). Foto: PSSI
Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga uji coba FIFA Match Day dengan Timnas Argentina, Senin (19/6/2023). Foto: PSSI

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dirinya optimistis dengan masa depan cabang olahraga sepak bola Indonesia.

Dia meyakini cabor sepak bola Indonesia akan semakin berprestasi dengan dukungan para atlet yang berbakat, serta disiplin dan kerja keras dalam berlatih.

“Saya optimis ke depan timnas sepakbola kita akan semakin baik permainannya, semakin tangguh, dan semoga semakin berprestasi, serta kompetitif dalam jagat sepak bola Asia, bahkan dunia!,” jelas Ketua Umum DPP Partai Golkar, dalam akun IG airlanggahartarto_official, Minggu (25/6/2023).

Dia mengatakan bangga dengan perkembangan Tim Nasional Indonesia untuk cabang olahraga sepak bola saat ini.

“Menyaksikan laga persahabatan sepak bola Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Bangga dengan perjuangan Skuad Garuda menghadapi tim juara Piala Dunia,” jelasnya.

Baca Juga  Asian Para Games 2022 Hangzhou, Roma Siska Tampubolon Rebut Medali Emas Judo

Tampil Spartan

Sebelummya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Timnas Indonesia telah tampil spartan saat berlaga dengan Argentina.

Timnas RI dan Argentina berlaga dalam FIFA Matchday, di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam.

“Timnas Indonesia tampil spartan alias gagah berani, tangguh dan tak kenal menyerah,” jelas Ketua Umum DPP Partai Golkar ini, dalam akun IGnya airlanggahartarto_official, Selasa (20/6/2023).

Dia mengatakan dalam sebuah kompetisi kalah dan menang adalah hal yang biasa terjadi.

Namun, jelasnya, yang paling penting adalah kerja keras dan perjuangan telah dilakukan semaksimal mungkin, serta berani menghadapi tantangan.

“Kalah menang hal yang biasa dalam sebuah pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga  Diikuti 45 OKP, Menpora Dito Tutup Festival Pemuda Indonesia 2023

“Namun yang terpenting adalah jangan gentar, tetap berjuang dan berlatih lebih keras, untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” sambung Airlangga Hartarto.

Airlangga, keluarga dan para sahabat juga tidak mau kehilangan momen untuk menyaksikan langsung pertandingan sepak bola FIFA Matchday.

Seperti diketahui, Argentina mampu menang 2-0 atas Indonesia pada FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Dua gol Argentina dilesakkan pada menit ke-38 dan menit ke-56, oleh Leandro Daniel Paredes dan Cristian Gabriel Romero.
Baca Juga Indonesia Kalah 6-0 Lawan India di Piala Asia Wanita U-20

Meski demikian, pelatih Argentina, Lionel Scaloni memuji permainan timnas, termasuk dukungan suporter Indonesia.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300