Olahraga

Resmi Mundur dari Menpora, Zainudin Amali Fokus Ngurus Sepakbola

246
×

Resmi Mundur dari Menpora, Zainudin Amali Fokus Ngurus Sepakbola

Share this article
Politisi Senior Partai Golkar Zainudin Amali. Foto: Ist
Zainudin Amali menyatakan sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Presiden Jokowi. foto: ist

G24NEWS.TV, JAKARTAZainudin Amali resmi mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan OLahraga (Menpora). Dan, surat pengundurannya pun sudah ditertima secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi saya sudah tak lagi menjabat Menpora setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Pak Jokowi,” kata Amali.

Ia mengatakan itu, saat mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/3/2023).

Amali mengaku sudah bertemu Presiden Jokowi pada Senin (13/3/2023) pagi.

“Beliau menyampaikan sudah menerima surat dan diizinkan mundur dari Menpora,” ucap Zainudin Amali.

Amali yang saat ini menjadi Wakil Ketua Umum PSSI mengungkapkan pengunduran dirinya dari kursi Menpora lantaran ingin fokus mengurus persepakbolaan Indonesia, mendampingi Erick Thohir.

Baca Juga  Zaki Iskandar Dorong Basket Naik Kelas

“Saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama Pak Erick Thohir dan pengurus lainnya. Per hari ini saya mohon ke teman-teman tidak pertanyaan lagi tentang itu (kejelasan jabatan Menpora),” ungkapnya.

Pesan dari Presiden

Amali mengaku, juga mendapatkan sejumlah pesan dari Presiden Jokowi terkait jabatan barunya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Salah satunya soal pengembangan kualitas sepak bola Tanah Air.

Dirinya mengaku siap mewujudkan keinginan Presiden itu. Apalagi sepak bola juga merupakan bidang olahraga yang sangat digemarinya.

“Pak Presiden menyampaikan kepada saya untuk memberi perhatian kepada olahraga (sepak bola). Itu pasti karena passion saya ada di olahraga,” akunya.

Soal siapa yang bakal mengisi kursi Menpora, Amali mengatakan hal itu merupakan wewenang dari Presiden. Semua hal terkait perkembangan kondisi ke depan bergantung pada keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga  Presiden Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy Pelaksana Tugas Menpora

“Tentang siapa pengganti saya, akan diumumkan Pak Presiden Jokowi,” kata kader Patai Golkar ini.

Diketahui, PSSI melakukan inspeksi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk memastikan kesiapan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 yang digelar mulai 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Ada enam stadion yang diproyeksikan menjadi lokasi pelaksanaan pertandingan. Yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Manahan (Solo). *

Penulis: Dharma Sastronegoro
Editor: Administrator G24News

banner 325x300