Olahraga

Kemenpora kucurkan dana Rp19,8 miliar untuk Perbakin dan PODSI

56
×

Kemenpora kucurkan dana Rp19,8 miliar untuk Perbakin dan PODSI

Share this article
Dito
Menpora Dito Ariotedjo berharap cabor perbakin dan podsi mampu meningkatkan prestasi/IST

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengucurkan dana sebesar total Rp19,8 miliar. Untuk mendukung Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI). Utamanya dalam menghadapi kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

“Pastinya dengan kami gelontorkan dana untuk kualifikasi, target kami adalah bagaimana cabor-cabor yang memiliki potensi ikut Olimpiade, bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dalam konferensi pers usai acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Kemenpora dengan Induk Cabang Olahraga Dalam Rangka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Jakarta, Kamis, dilansir Antaranews.com

Nilai dana yang dikucurkan untuk kedua cabang olahraga tersebut masing-masing, Perbakin Rp5,9 miliar dan PODSI sebesar Rp13,9 miliar.

Baca Juga  5 Inovasi Taktik Sepak Bola yang Dipakai Tim Nge-Top Dunia

Ia mengatakan, Perbakin sudah memiliki satu atlet yang mengantongi tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sedangkan, atlet PODSI belum ada yang lolos kualifikasi.

Kedua cabang olahraga tersebut masih memiliki kesempatan meloloskan atlet dengan mengikuti sejumlah kompetisi ke depan yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade Paris.

“Perbakin masih ada beberapa kualifikasi yang diikuti, PODSI pada April nanti ada kualifikasi, semoga bisa membawa medali karena PODSI terakhir di Olimpiade Tokyo masuk10 besar,” kata Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (purn.) Joni Supriyanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dana dari Kemenpora untuk menghadapi kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga  Terindikasi Akan Lakukan Aksi Teror, Polri Tangkap 2 Teroris di NTB

Ia menyebutkan, ada dua kompetisi kualifikasi yang akan diikuti atlet menembak yang berlangsung di Brasil dan Mesir.

“Mudah-mudahan atlet menembak ada lagi yang bisa lolos kualifikasi sehingga bisa menambah kuota ke Olimpiade Paris,” ujarnya.

Sekjen PB PODSI Edi Suyono menyebutkan ada tiga tempat untuk kualifikasi atlet dayung yaitu di China, Swiss, dan Jepang.

“Ini menjadi tantangan yang cukup berat namun kami akan berusaha keras meloloskan sebanyak mungkin atlet untuk mewakili Indonesia di Olimpiade Paris,” katanya.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300