Olahraga

IAS: Semua persiapan logistik F1 Powerboat Danau Toba sudah rampung

43
×

IAS: Semua persiapan logistik F1 Powerboat Danau Toba sudah rampung

Share this article
F1
F1 Powerboat Danau Toba 2024/IST

Direktur Integrasi dan Portofolio InJourney Aviation Services (IAS), Danny Primanda Thaharsyah, mengatakan bahwa semua persiapan logistik F1 Powerboat Danau Toba sudah rampung. Untuk mendukung penyelenggaraan ajang internasional tersebut.

Danny menjelaskan, semua barang kebutuhan tim dan pembalap dari Pelabuhan Belawan, Kota Medan, sudah tiba di lokasi utama perlombaan.

“Semua barang dari Pelabuhan Belawan, Kota Medan sudah tiba, pemeriksaan dokumen barang juga sudah selesai. Dan siap bisa dipakai untuk latihan pembalap,” kata Danny kepada ANTARA, Kamis, usai meninjau persiapan logistik perlombaan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, peralatan penanganan darat (ground handling) untuk kebutuhan tim. Seperti mengangkat perahu motor super cepat itu ke dalam air atau lintasan juga sudah siaga dan siap untuk digunakan.

Baca Juga  Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 Sukses, Menpora Dito: Prestasi Olahraga Air Indonesia Bertambah

Selain itu, persiapan logistik lain seperti penyediaan food and beverage (layanan makanan dan minuman) kru tim. Juga pembalap yang sudah siap untuk mendukung pelayanan.

Itu semua IAS lakukan, lanjut Danny, guna memastikan agar semua kru tim, pembalap. Juga ofisial yang bisa nyaman dan aman selama mengikuti perlombaan.

Ia menambahkan, panitia juga sudah menyiapkan 60 orang untuk fasilitas perawatan lokasi dan pelayanan tiket, tenaga pendukung logistik makanan 15 orang, serta pendamping tim 15 orang.

Sebagian banyak pekerja merupakan warga lokal dan sudah terbiasa melayani dan mendampingi tim balap dalam ajang internasional lain seperti Kejuaraan Dunia Aquabike yang diselenggarakan di tempat yang sama.

Baca Juga  Satgas Anti Mafia Bola Polri Tangkap 6 Tersangka Pengaturan Skor

F1 Powerboat Danau Toba 2024 diselenggarakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara dan diikuti 18 pembalap dari sembilan tim.

Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.

Penyelenggaraan powerboat nanti juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300