Olahraga

Indonesia Berhasil Naik ke Peringkat 8 World Wushu Championships 2023

114
×

Indonesia Berhasil Naik ke Peringkat 8 World Wushu Championships 2023

Share this article
Atlet wushu Indonesia Harris Horatius berhasil meraih emas dan cabang olah raga wushu di Asian Games Hangzhou, China. Foto: Antara.
Atlet wushu Indonesia Harris Horatius berhasil meraih emas dan cabang olah raga wushu di Asian Games Hangzhou, China. Foto: Antara.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kontingen Indonesia menempati peringkat kedelapan dalam kejuaraan World Wushu Championships 2023 yang berlangsung di Forth Worth, Texas, Amerika Serikat mulai 16 November hingga 20 November lalu.

Total tim Merah Putih binaan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) ini mengirimkan 15 anggota kontingen di kejuaraan wushu yang diikuti oleh 72 negara sedunia tersebut. World Wushu Championships 2023 mempertandingkan dua nomor lomba yaitu taolu dan sanda.

Dilansir dari laman resmi Kemenpora, Rabu (22/11/2023), kontingen Indonesia mengoleksi torehan satu emas, tiga perak dan tujuh perunggu. Satu emas Indonesia dipersembahkan oleh Harris Horatius lewat nomor mens taulo nandao.

Baca Juga  Asian Para Games 2022 Resmi Dibuka di Hangzhou China

Sementara tiga medali perak disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar (dua medali perak lewat mens taolu chanquan dan mens taolu gunshu) dan Bintang Reindra Nada Guitara (mens sanda 56 Kg).

Tujuh perunggu yang diraih Indonesia didapat melalui Harris Horatius (mens taolu nangun), Tasya Ayu Puspa Dewi (womens taolu nanquan), Muhammad Daffa Golden Boy (mens taolu qiangshu dan mens taolu jianshu), Samuel Marbun (mens sanda 65 Kg), Laksamana Pandu Pratama (mens sanda 52 Kg) dan Rosa Beatrice Malau (womens sanda 48 Kg).

Baca Juga  Indonesia-Jerman Akselerasi Penyelesaian Perundingan Perjanjian IEU-CEPA

Tim Merah Putih menduduki peringkat di atas tuan rumah Amerika Serikat yang mengakhiri turnamen dengan raihan satu medali perak dan tiga perunggu. Amerika Serikat berada di urutan ke-16 dengan torehan medali tersebut.

Sementara itu China kembali menasbihkan dominasi menjadi juara umum dengan koleksi medali 15 emas sepanjang gelaran turnamen.

Di bawah China, Vietnam menghuni peringkat kedua dengan raihan lima medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Di peringkat ketiga ada Macau yang mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan empat perunggu. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300