Olahraga

Presiden Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy Pelaksana Tugas Menpora

258
×

Presiden Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy Pelaksana Tugas Menpora

Share this article
Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya telah menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).
Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya telah menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). foto: antara

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Penunjukan ini dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Zainudin Amali yang telah resmi mengundurkan dir.

“Sejauh ini kita belum menentukan pengganti definitif Menpora,” kata Presiden Jokowi.

Penjelasan itu disampaikan Presiden di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, Senin (13/3/2023).

“Ditunggu saja, nanti segera kami putuskan. Sekarang, jabatan menpora sudah di Plt kan ke Pak Menko PMK,” kata Presidendikutip dari Antara.

Baca Juga  Persija Jakarta vs Persib Bandung, Susunan Pemain dan Link Live Streaming Simak di Sini

Jokowi  mengatakan dirinya sudah bertemu Zainudin Amali pada Senin pagi. Dan, surat pengunduran diri Amali telah diserahkan ke Sekretariat Negara (Setneg).

“Surat pengunduran diri di Setneg, tadi saya sudah menyetujui,” kata Jokowi.

Dijelaskan Presiden, Zainudin Amali mengantarkan surat pengunduran dirinya ke Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Minggu (9/3/2023) .

Zainudin Amali mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus PSSI mengingat pada Kongres Luar Biasa PSSI bulan lalu (16/2) dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Politisi Partai Golkar itu pun juga telah mengumumkan bahwa dia tidak lagi menjabat sebagai Menpora saat meninjau persiapan Piala Dunia U20 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/3/2023).

Baca Juga  Presiden Jokowi dan Para Menteri Beserta Panglima TNI Nikmati Malam di IKN Penajam Paser

Amali menegaskan kembali alasannya mundur karena ingin fokus mengurus sepak bola Indonesia. Karena itu, ia pun meminta media untuk tidak bertanya kepadanya mengenai persoalan di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama Pak Erick Thohir dan pengurus lainnya. Kami akan fokus urus sepak bola. Per hari ini saya mohon ke teman-teman tidak pertanyaan lagi tentang itu (kejelasan jabatan Menpora),” kata Zainudin. *

Penulis: Dharma Sastronegoro
Editor: Administrator G24News

banner 325x300