Politik

Gerakan Masyarakat Perhutani Sosial Blitar Dukung Prabowo

65
×

Gerakan Masyarakat Perhutani Sosial Blitar Dukung Prabowo

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden RI Prabowo Subianto menerima dukungan dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023), sekaligus berjanji melanjutkan program yang dirintis pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu.

“Terima kasih dukungan Masyarakat Perhutanan Sosial. Ini sangat membesarkan hati saya. Ini membesarkan Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo Subianto dalam pidato politiknya saat acara deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu.

Dalam acara yang sama, Prabowo menegaskan komitmennya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia, khususnya kelompok yang saat ini masih kurang diperhatikan dan lemah posisinya, termasuk kelompok petani dan nelayan.

“Seandainya saya menerima mandat dari rakyat, saya akan bekerja sekeras-kerasnya agar petani, nelayan-nelayan kita hidup dengan sebaik-baiknya, hidup dengan cukup, hidup sesuai dengan jerih payah yang dia keluarkan,” kata Prabowo.

Baca Juga  Hasil Survei: MA Jadi Lembaga Yudikatif yang Paling Dipercaya Mahasiswa

Petani Terhormat

Ia mencontohkan pengalamannya melihat kehidupan petani di luar negeri yang sejahtera. Oleh karena itu, petani Indonesia harus menjadi petani yang terhormat, petani yang modern, petani yang penghasilannya cukup, jangan pas-pasan terus.

“Pemerintah Indonesia, kalau saya dan Gibran serta AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) jadi pemimpin, kami akan berjuang untuk kepentingan rakyat kita di paling bawah”.

“Kami ingin seperti negara-negara lain, saya lihat sendiri, petaninya pagi bekerja di ladang, datang ke ladang pakai mobil, sehabis bekerja kembali, mandi, naik mobil lagi pergi ke kota. Ini nanti petani-petani Indonesia, petani Indonesia harus jadi petani makmur,” kata Prabowo.

Dalam acara deklarasi itu, Prabowo didampingi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak.

Prabowo juga menerima secara langsung dokumen pakta integritas dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial yang pada hari ini mengumumkan dukungan mereka untuk Prabowo-Gibran.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Akan Efisiensi Penyaluran Subsidi Energi

Di Blitar, Minggu, atau hari ke-20 kampanye Pilpres 2024, Prabowo menyambangi beberapa lokasi bersama rombongannya, antara lain, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Juru Bicara Gibran Rakabuming Raka, Emil Dardak.

Prabowo bersama rombongan setibanya di Blitar langsung bertolak ke Makam Bung Karno untuk berziarah. Di depan pusara presiden ke-1 RI, Prabowo berdoa untuk Sang Proklamator Kemerdekaan RI bersama salah satu cucunya, yaitu Mohammad Mahardhika Suprapto (juga populer dengan nama Didi Mahardika).

Selepas itu, Prabowo melanjutkan perjalanan untuk bertemu dengan para petani dan pelaku perhutanan sosial di GOR Soekarno Hatta, Blitar.

Kemudian, Prabowo dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Malang dan kembali ke Jakarta.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300