Politik

Idrus Marham: Tidak Etis Jika Jusuf Kalla Wakili Golkar Bertemu Megawati

57
×

Idrus Marham: Tidak Etis Jika Jusuf Kalla Wakili Golkar Bertemu Megawati

Share this article
Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Idrus Marham. Foto: Ist
Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Idrus Marham. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Politikus senior Partai Golkar Idrus Marham menyebut tidak etis bila Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla mewakili partainya saat mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Siapa pun yang berbuat di luar posisi dan ada target-target tertentu, saya kira itu tidak etis,” kata Idris di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Oleh sebab itu, Idrus menanyakan kapasitas JK jika pertemuan dengan Megawati benar-benar terjadi.

“Kalau misalkan ketemu sebagai tokoh nasional, saya kira itu sebuah keniscayaan. Kami dorong. Akan tetapi, kemarin ada yang nanya ke saya, bagaimana misal kalau JK ketemu atas nama Golkar? Saya katakan, dalam kapasitas apa JK ketemu dengan atas nama Golkar?” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Idrus mengatakan bahwa jika JK mewakili Partai Golkar maka harus ada mandat dari Ketua Umum Partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto.

Baca Juga  Karakter Capres Pilihan Gen Z dan Milenial Berubah, Jujur dan Anti-Korupsi Lebih Penting Dari Pada Merakyat dan Sederhana

“Kalau tidak ada mandat dari ketua umum, maka sangat tidak etis. Sangat tidak etis JK bicara dengan Mbak Mega atas nama Golkar,” katanya.

Walaupun demikian, Idrus meyakini kalau JK sadar dengan kapasitas dan etika, sehingga tidak mungkin melakukan pertemuan dengan Megawati dengan mengatasnamakan Partai Golkar.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu optimistis pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK pasti terjadi.

Baca Juga  Fraksi Golkar Minta DPD Sulsel Evaluasi Jabatan Ketua DPRD Palopo

“Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-JK),” ujar Adian di Gedung TKRPP, Jakarta, Jumat (23/2).

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300