Daerah

Elly Toisuta: Golkar Maluku Target Raih Kursi Pimpinan DPRD

259
×

Elly Toisuta: Golkar Maluku Target Raih Kursi Pimpinan DPRD

Share this article
Ely Toisuta
Ely Toisuta

G24NEWS.TV, JAKARTA — DPD Partai Golkar Provinsi Maluku mempersiapkan target-target pemenangan Pemilu 2024 mendatang, ujar politisi Elly Toisuta. Target tersebut di antaranya memenangkan Ketum Airlangga Hartarto dalam Pilpres serta merebut kursi Ketua DPRD Maluku.

Politisi Golkar Maluku, Elly Toisuta, menyampaikan bahwa mesin partai telah dipanaskan untuk mencapai target tersebut. Keterwakilan perempuan dari Partai Golkar menuju kursi legislatif Provinsi Maluku juga telah dibahas dalam internal partai. Seperti yang diketahui, Partai Golkar berkomitmen untuk meningkatkan keterwakilan perempuan dalam politik.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Tidak Ada dan Tidak akan Munaslub Partai Golkar  

“Termasuk saya, masuk dalam daftar calon keterwakilan perempuan dari Partai Golkar Maluku yang akan maju bertarung di Pileg Provinsi Maluku 2024 mendatang,” ujar Elly Toisuta kepada wartawan, Rabu (15/3).

Elly menjelaskan bahwa ada 10 kader Golkar yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif di tingkat Provinsi. Dari jumlah tersebut, dia menyampaikan minimal 3-4 bakal calon sebagai keterwakilan perempuan.

Anggota DPRD Kota Ambon tersebut juga digadang-gadang sebagai Bacaleg tingkat Provinsi Maluku. Ia mengakui telah mempersiapkan dirinya lebih massif menuju Pileg 2024 meskipun pertarungan di tingkat Provinsi lebih menguras sumber daya dibanding Pileg tingkat Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Menko Airlangga Bahas Penguatan Kerja Sama Bilateral dengan Malaysia

“Tentu saja akan membutuhkan energi yang besar dan gencar melakukan sosialisasi di masyarakat Maluku,” jelas Elly.

Elly Toisuta merupakan politisi Golkar yang saat ini menduduki kursi Ketua DPRD Kota Ambon. Srikandi Golkar ini menjadi perempuan pertama di Kota Ambon yang memimpin dewan.

banner 325x300