Daerah

Partai Golkar Jombang Siap Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Target 10 Kursi DPRD

236
×

Partai Golkar Jombang Siap Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Target 10 Kursi DPRD

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmat.
Ketua DPD Partai Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmat.

G24NWES.TV, JAKARTA–Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Audit Organisasi digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Jombang. Pada saat sambutan Ketua DPD Partai Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmat memastikan Golkar Jombang siap berjuang pada gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan membawa target 10 kursi Anggota DPRD Jombang.

“Kami siap memperoleh target 10 kursi pada Pileg, dengan kekuatan konsolidasi PD dan PK yang ada,” katanya.

Menurut Andik, langkah tersebut dapat terealisasi apabila mesin partai dijalankan dengan baik dan optimal demi meraih kemenangan partai. “Termasuk kegiatan Audit ini adalah usaha partai untuk memastikan kesiapan kader meluaskan pengaruh partai,” jelasnya.

Baca Juga  Hardiknas 2023, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Serahkan Kendaraan Operasional

Muhammad Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jatim menyambut hangat penyelenggaraan Rapimda dan Audit Organisasi DPD Partai Golkar Jombang. Menurut dia, DPD Partai Golkar di kabupaten lain juga melakukan kegiatan serupa. Pihaknya menginginkan dilakukan audit karena belajar dari pengalaman perjalanan partai sebelumnya.

Sarmuji ingin memastikan secara langsung kebenaran basis partai di bawah, apakah ada dan sudah melaksanakan aktivitas politik. “Menjalankan fungsi dengan baik, tahu siapa pengurus organisasi di lingkungan desanya, siapa pengurus Organisasi di kecamatannya,” terang Sarmuji saat memberikan kata sambutan.

Menurut dia, para kader harus mengembangkan Partai Golkar dengan terus melakukan aktivitas politik.

Baca Juga  Upaya Menjawab Transformasi Parpol, Golkar Institute Serap Ide Anak Muda Indonesia Lewat Lomba Esai

Sebelum Pemilu berlangsung, diperlukan pelatihan kerja terlebih dahulu, di mana setiap minggu pengurus desa harus merekrut satu orang, mencatat data, dan menerbitkan KTA. “Orang konsisten pasti akan menang, yakin dan bekerja istiqomah yakin akan ketemu jalan yang diinginkan, Semoga Allah meridhoi kita,” ujar dia.

Acara ini diselenggarakan di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang  dihadiri Muhammad Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jatim beserta jajarannya. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, bersama sejumlah pengurus juga hadir  ditemani ratusan pengurus kecamatan (PK) dan pengurus desa (PD) dari 21 kecamatan di Kabupaten Jombang.

banner 325x300