Daerah

DPD Golkar Kota Cilegon Beri Pembekalan Bacaleg, Tancap Gas Menangkan Pemilu 2024

170
×

DPD Golkar Kota Cilegon Beri Pembekalan Bacaleg, Tancap Gas Menangkan Pemilu 2024

Share this article
Legisator Golkar Imbau Masyarakat Bijak Menyikapi Perbedaan Pilihan
Legisator Golkar Imbau Masyarakat Bijak Menyikapi Perbedaan Pilihan

G24NEWS.TV, JAKARTA — DPD Golkar Kota Cilegon menggelar pembekalan dan pelatihan politik bagi para calon legislatif guna menghadapi Pemilihan Umum 2024. Pembekalan itu berlangsung selama dua hari mulai 2-3 September 2023.

Para calon legislator dari Partai Golkar Cilegon diberikan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi legislator, sistem pemilihan umum, peraturan kampanye, dan strategi untuk meraih kemenangan dalam Pemilu.

Berlangsung di Bogor, acara pembekalan ini diikuti 40 caleg Golkar yang merupakan calon anggota DPRD Kota Cilegon, calon anggota DPRD Provinsi Banten, dan calon anggota DPR RI dari Dapil Kota Cilegon.

Kegiatan pembekalan ini dibuka oleh Sekretaris DPD Golkar Banten, Bahrul Ulum, dan dihadiri sejumlah pengurus DPD Golkar Kota Cilegon.

DPD Golkar Kota Cilegon menggelar pembekalan bacaleg
DPD Golkar Kota Cilegon menggelar pembekalan bacaleg

Ratu Ati Marliati, Ketua DPD Golkar Cilegon, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan persiapan dan pemahaman kepada para calon legislatif yang akan berkompetisi dalam Pemilu Legislatif 2024.

Baca Juga  Bawaslu Lantik 72 Anggota Bawaslu Provinsi di 28 Daerah

Ia menekankan pentingnya kehadiran dalam acara ini karena acara tersebut merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk memperluas pengetahuan.

“Tentunya tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembekalan bagi para caleg untuk menambah wawasan serta hal tentang berbagai kebijakan politik strategis Partai Golkar dan lainnya,” kata Ratu Tati.

Ratu Ati Marliati menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya tentang persiapan, tetapi juga tentang memperkuat solidaritas.

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh Caleg Partai Golkar. Karena ini bukan hanya sebagai bentuk pembekalan saja, tetapi sebagai ikatan keluarga besar Partai Golkar Kota Cilegon yang Insya Allah, kita masih jadi satu kekuatan yang tidak bisa diporak porandakan oleh orang-orang dari luar Partai Golkar,” ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Musda, AMPI Kendari Laksanakan Kegiatan Ramadhan

Ketua Pelaksana Kegiatan Budi Mulyadi menjelaskan bahwa pelatihan politik ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri sejumlah pembicara dari kalangan akademisi dan peneliti senior BRIN, seperti Profesor Lili Romli.

Harapannya, para calon legislatif akan lebih berkomitmen dan konsisten memenangkan Partai Golkar di Kota Colegon.

“Jadi kegiatannya kita laksanakan selama dua hari. Semoga melalui kegiatan pembekalan dan pendidikan politik ini, para caleg dapat lebih komitmen dan konsisten untuk kembali memenangkan Partai Golkar pada Pemilu Serentak 2024 di Kota Cilegon,” tuturnya.

banner 325x300