Politik

Cawapres Gibran Konsolidasi Dengan Koalisi Indonesia Maju di Sumut

168
×

Cawapres Gibran Konsolidasi Dengan Koalisi Indonesia Maju di Sumut

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah (baju kuning) dan para kader Partai Golkar Sumut lainnya saat menghadiri Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sumut dengan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, di MICC Medan, Sabtu (18/11/2023). Foto: IG musa_rajekshah
Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah (baju kuning) dan para kader Partai Golkar Sumut lainnya saat menghadiri Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sumut dengan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, di MICC Medan, Sabtu (18/11/2023). Foto: IG musa_rajekshah

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah dan para kader Partai Golkar Sumut lainnya sat menghadiri Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumut di MICC Medan, Sabtu (18/11/2023).

Dalam konsolidasi ini, Partai Golkar Sumut bersama dengan partai lainnya di KIM berkomitmen untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto (Capres) dan Gibran Rakabuming (Cawapres) di Pilpres 2024 nantinya.

“Pada Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumut tadi malam di MICC, kami DPD Partai Golkar Sumut menyatakan siap memenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming dalam satu putaran,” jelas Musa Rajekshah dalam akun medsosnya.

“Tak hanya kader Partai Koalasi Indonesia Maju (KIM) tapi seluruh masyarakat Sumut akan kami ajak untuk memilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming”.

“Kehadiran Mas Gibran menambah semangat kita untuk meraih kemenangan. Apalagi melihat besarnya antusias saudara-saudara kita dalam menyambut kedatangan Mas Gibran mulai dari turun di Bandara Silangit dan sekarang ini di Medan. Kami semakin optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran!”.

Baca Juga  Prabowo Disebut Netizen Gemoy, Ketua DPD Golkar Jatim: Tanda Rakyat Semakin Dekat dan Cinta

Bukan Kampanye

Sebelumnya, Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, pagi ini, Jumat (17/11/2023), melalui Bandar Udara Sisingamangaraja XII atau Bandara Silangit.

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan kehadiran Gibran di Medan bukan dalam rangka kampanye, tetapi silatuhrami dengan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju.

“Pastinya kehadiran mas gibran, bukan kampanye, tetapi lebih silaturahmi dengan Koalisi Indonesia Maju, para partai pengusung, kader dan caleg,” jelasnya, di Medan, Kamis (16/11/2023).

Dia mengatakan kedatangan Gibran diharapkan dapat membangkitkan semangat para kader KIM, pengurus partai dan calon anggota legislatif yang akan maju di Pileg 2024.

Baca Juga  Ridwan Kamil Gabung Golkar, Akbar Tanjung: Insya Allah Menang

Dengan demikian, jelasnya, pada masa kampanye yang dimulai pada tanggal 28 November nanti, seluruh partai politik KIM siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Nanti ketika kampanye, kami siap menggaungkan kemenangan untuk Prabowo-Gibran,” jelas Musa.

Lebih jauh, Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2019-2023 ini mengatakan Sumatera Utara adalah salah satu provinsi besar di Indonesia dan diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kemenangan Prabowo-Gibran.

Pihaknya menargetkan, Prabowo-Gibran dapat unggul dan menghasilkan lebih dari 50% suara pemilih di Sumatera Utara dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Sumatera Utara ini adalah titik terbesar. Kami harapkan juga menang lebih dari 50% di Sumatera Utara,” paparnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300