HeadlineNasional

Ridwan Kamil Gabung Golkar, Akbar Tanjung: Insya Allah Menang

224
×

Ridwan Kamil Gabung Golkar, Akbar Tanjung: Insya Allah Menang

Share this article
akbar tanjung lagi
akbar-tanjung-lagi

G24NEWS.TV, JAKARTA – Politisi senior Akbar Tanjung gembira jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung ke Partai Golkar, hal itu akan membuat partainya lebih siap menghadapi Pemilu 2024.

Akbar Tanjung yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar mengatakan bergabungnya Ridwan Kamil akan menambah kekuatan partai, termasuk untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Saya menyambut dengan baik, kalau memang dia ingin aktif di Golkar. Berjuang bersama-sama dengan Golkar,” ujar Akbar Tanjung dalam sebuah pernyataan pers.

Menurut Bang Akbar, panggilannya, bergabungnya Ridwan Kamil membantu Partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang. Bahkan dia optimistis partai dengan logo pohon beringin itu dapat memenangkan Pemilu.

Baca Juga  Minyak Bumi Hampir Habis, Ini Dia Perubahan Energi di IKN

“Terutama dalam pemilihan yang akan datang, khususnya Pemilu 2024 di mana saya sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar juga tentu sangat bersyukur karena makin banyak orang yang mau aktif dalam Partai Golkar,” ujar dia.

“Makin banyak orang di Golkar, insya allah berhasil, pemenang dalam Pemilu,” tutupnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sering menunjukkan kedekatannya dengan Partai Golkar.

Dia bahkan bergabung dengan salah satu ormas pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro 1957. Ridwan Kamil menghadiri acara Mukernas I dan peringatan HUT Kosgoro ke-65.

“Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Mudah-mudahan, media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang akan ditentukan yang terbaik, tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan,” tutur Kang Emil.

Baca Juga  Duet Khofifah - Pakde Karwo akan Menangkan Prabowo - Gibran di Jawa Timur

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebut Ridwan Kamil sudah sah menjadi warga Partai Golkar setelah bergabung dengan Kosgoro karena ormas ini berada di bawah naungan partai.

“Jadi sebetulnya beliau secara tidak langsung sudah menjadi warga Partai Golkar,” kata Doli.

Doli siap memproses bergabungnya Kang Emil ke Partai Golkar, seperti penerbitan kartu anggota.

 

banner 325x300