DaerahHeadline

Cara Unik Ahmed Zaki Iskandar Peringati Hari Buruh: Gelar Lomba Adzan Berhadiah Umroh 

287
×

Cara Unik Ahmed Zaki Iskandar Peringati Hari Buruh: Gelar Lomba Adzan Berhadiah Umroh 

Share this article
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto G24NEWS.TV)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar punya cara unik untuk memeringati Hari Buruh Internasional atau yang sering disebut May Day 2023 ini, yaitu lomba adzan. 

Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini bahkan menyiapkan hadiah umroh ke tanah suci bagi pemenang lomba antar-buruh ini.  

“Kita coba simulasikan dan tawarkan pada buruh untuk mengadakan lomba adzan,” kata Bupati Zaki usai menggelar rapat koordinasi pengamanan May Day di Puspemkab Tangerang, Kamis (27/4). 

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang akan berlangsung meriah. Pemerintah tidak hanya memberikan bonus bagi para buruh, tapi juga ada beberapa rangkaian kegiatan antar-serikat pekerja seperti mancing bersama, bazar UMKM, dan kegiatan lainnya.

“Sebelumnya sudah ada rangkaian acara (perayaan hari buruh) yang memang secara reguler di Kabupaten Tangerang diselenggarakan, yaitu pekan olahraga buruh sebelum puasa kemarin. Kemudian nanti ditutup dengan rangkaian pada 6 Mei yaitu mancing bersama, selanjutnya ada bazar UMKM,” ujar sosok yang disebut-sebut sebagai Calon Gubernur Jakarta dari Partai Golkar. 

Baca Juga  Fraksi Golkar Sayangkan Gugatan Batas Usia Capres-Cawapres Jelang Pemilu

“Pengamanan perayaan May Day kita siapkan, nanti dilakukan oleh Polresta Tangerang, Kodim Tigaraksa, termasuk Satpol PP Kabupaten Tangerang,” ujar dia. 

Kabupaten Tangerang adalah salah satu wilayah basis buruh di Jabodetabek. Menurut situs Kementerian Perindustrian Kabupaten Tangerang memiliki sejumlah kawasan industri. 

Kawasan industri di Kabupaten Tangerang di antaranya, Millenium Industrial Estate, Kawasan Industri Pasar Kemis, Kawasan Industri & Pergudangan Cikupamas, Griya Idola Industrial Park dan Kawasan Industri Sumber Rezeki. 

Hari Buruh atau yang juga dikenal sebagai May Day merupakan hari libur nasional yang diperingati pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya di berbagai negara di seluruh dunia. 

Baca Juga  Sosok Airlangga Hartarto Efektif Bawa Perubahan dalam Tubuh Partai Golkar

Hari ini diperingati untuk memperingati perjuangan gerakan buruh dalam memperjuangkan hak-haknya, termasuk hak atas upah yang layak, kondisi kerja yang aman, dan waktu kerja yang wajar.

Bupati Zaki berharap peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Tangerang ini berjalan aman dan kondusif. Semua pihak diharapkan menghormati keinginan para buruh untuk merayakan Hari Buruh. 

Dia juga berharap Hari Buruh ini bisa menjadi momentum kebangkitan  antara pemerintah, asosiasi pengusaha, serta serikat pekerja dan buruh. Untuk memajukan industri, kata dia harus ada ekosistem hubungan industrial yang harmonis, dinamis.

 

 

 

banner 325x300