Nasional

KIB akan Gelar Halal Bihalal

298
×

KIB akan Gelar Halal Bihalal

Share this article
27images 1
27images 1

G24NEWS.TV, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar halal bihalal Idulfitri 2023.

Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, partai Golkar akan berjuang keras mendorong Airlangga dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Yakni bersama PAN dan PPP.

“Golkar tetap usung AH (Airlangga Hartarto) sebagai capres,” kata Tantowi dikutip dari Antara

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DEPINAS SOKSI ini menegaskan, setiap partai politik di KIB, memiliki tokoh masing-masing yang didukung.

Baca Juga  Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar Siap Atasi Masalah Lapangan Kerja

Oleh karena itu, ia yakin pada akhirnya KIB memiliki satu nama capres dan calon wakil presiden (cawapres) untuk diusung pada Pilpres 2024.

“Disepakati nanti akan mengerucut ke satu nama untuk capres dan satu untuk cawapres,” tegas Tantowi menyinggung KIB akan gelar halal bihalal.

Lebih lanjut, Tantowi menuturkan, setelah Lebaran, KIB juga akan mengadakan silaturahim dalam rangka Idulfitri dan konsolidasi. Dalam pertemuan itu, menurut dia, bisa saja dibahas mengenai pencapresan.

Baca Juga  Golkar-Perindo Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

Dia tak memungkiri bahwa setelah Ganjar diusung PDI-P sebagai capres, dinamika politik semakin bergerak cepat. “Belum tahu tempat dan tanggalnya (pertemuan KIB),” tutup Tantowi.

Partai Golongan Karya (Partai Golkar), sebelumnya bernama Golongan Karya (Golkar) dan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar), Partai Golkar merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia.

Partai Golkar didirikan pada tanggal 20 Oktober 1964 oleh Soeharto dan Suhardiman.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300