Daerah

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Berangkatkan 1.456 Pemudik Gratis 

288
×

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Berangkatkan 1.456 Pemudik Gratis 

Share this article
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (FOTO G24NEWS)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas sebanyak 1.456 orang peserta mudik gratis pada Lebaran 2023 ke sejumlah daerah tujuan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

“Untuk mudik gratis ini kami menyediakan 28 bus dengan peserta sebanyak 1.456 orang,” kata Zaki di Tangerang, Senin (17/4).

Menurut Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua Partai Golkar DKI Jakarta, dalam program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang telah disediakan 28 armada bus dengan tujuan empat provinsi di pulau Jawa yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

“Saya ucapkan selamat mudik. Saya berharap seluruh pemudik ini sampai dengan kota tujuan dengan selamat dengan keadaan nyaman, sehat dan aman,” ujar dia. 

Baca Juga  Puluhan Kucing di Jakarta Utara Mati Mendadak, Kenapa Nih? 

Dia menyampaikan, kepada para pemudik saat kembali nanti agar tidak membawa saudaranya maupun tetangganya untuk datang ke Kabupaten Tangerang karena daerahnya itu dinilai sudah cukup padat dan pekerjaan cukup sulit.

“Saya juga mengimbau ketika nanti kembali agar tidak mengajak sanak saudara dan tetangga untuk datang ke Kabupaten Tangerang karena saat ini kondisi Kabupaten Tangerang sudah sangat padat dan juga lapangan pekerjaan sudah sulit,” ujarnya.

Dia juga menambahkan dalam penyelenggaraan program ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat sebagai membangun dan menjaga toleransi agama yang sudah terpelihara dengan baik sejak lama.

Baca Juga  Erwin Aksa Minta Pengembangan SDM Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Kemudian, ke depannya, pelaksanaan program mudik gratis ini diharapkan bisa terus berjalan setiap tahunnya dan bertambah jumlah kuotanya.

“Mudah-mudahan program-program tahun depan bisa lebih lagi, lebih banyak lagi peserta dan armada bus yang bisa diberangkatkan mudik gratis bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Zaki mengimbau kepada seluruh pemudik untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan serta memanfaatkan posko-posko pemantau saat melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing. 

 

 

banner 325x300