Karya dan Gagasan

Bambang Hermanto Apresiasi Program Diklat 3 in 1 Kemenperin

201
×

Bambang Hermanto Apresiasi Program Diklat 3 in 1 Kemenperin

Share this article
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar Bambang Hermanto. Foto: DPR RI
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar Bambang Hermanto. Foto: DPR RI

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar Bambang Hermanto mengapresiasi pelaksanaan program Diklat 3 in 1 yang digelar Pusdiklat Industri BPSDMI.

Program Diklat 3 in 1 ini memberikan pelatihan gratis bagi masyarakat agar mendapatkan kompetensi yang dibutuhkan di dunia industri.

Bambang Hermanto juga mengapresiasi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian (BPSDMI Kemenperin).

Menurutnya, BPSDMI Kemenperin terus berperan aktif dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program yang langsung berkaitan dengan masyarakat.

Salah satunya adalah Program Diklat 3 in 1 yang dalam pelaksanaannya digawangi oleh balai diklat di berbagai provinsi, termasuk Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar.

Baca Juga  Rudy Mas’ud Desak Kejelasan Dugaan Transaksi Rp349 T

Program Diklat 3 in 1 adalah program Pusdiklat Industri BPSDMI yang memberikan pelatihan gratis bagi masyarakat agar mendapatkan kompetensi yang dibutuhkan di duni industri.

Siap Terjun ke Dunia Kerja

Dengan mengikuti Diklat 3 in 1, masyarakat mendapatkan 3 hal dalam 1 pelatihan, yakni pelatihan, sertifikasi kompetensi, dan penempatan kerja di industri.

“Saya melihat, industri yang ada di BDI Denpasar ini menjadi berbeda dengan spesifikasi Animasi dan IT untuk di era digitalisasi,” jelasnya, dalam keterangan DPR RI, dikutip Minggu (24/9/2023).

Harapannya, ujar legislator Golar ini, produk-produk yang di daerah yang selama ini masih dilakukan secara konvensional ini bisa dilakukan secara digital dengan artinya bisa berkembang di zaman sekarang.

Baca Juga  Revisi UU Statistik, Legislator Golkar John Kenedy Azis Soroti Komitmen Perbaikan Kelola Data

Selain menjadi pusat inkubator bisnis industri Animasi dan IT, balai ini juga menjadi pusat promosi dan pemasaran industri kreatif dengan pusat pengembangan industri kerajinan dan desain.

Terdapat juga program inklusif yang diperuntukan untuk penyandang disabilitas juga memberikan pelatihan, workshop, dan pembinaan.

“Dengan ini, Kami mendorong agar program tersebut dapat terus ditingkatkan pelaksanaannya dan memastikan agar semua tenaga kerja yang terlatih mendapat jaminan pekerjaan,” tandas Politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300