Lifestyle

Golkar Jatim Sediakan Rumah Psikologi Untuk Kasus KDRT

61
×

Golkar Jatim Sediakan Rumah Psikologi Untuk Kasus KDRT

Share this article
Adam Rusydi, Anggota Komis E DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Golkar. Foto: DPRD Jatim
Adam Rusydi, Anggota Komis E DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Golkar. Foto: DPRD Jatim

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Partai Golkar Jawa Timur menyediakan Rumah Psikologi Golkar yang mewadahi dan jadi rujukan persoalan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), konsultasi keluarga dan lain lain.

Anggota Komis E DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Golkar Adam Rusydi mengatakan peran konselor berfungsi untuk mengatasi dampak psikologis pada korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Saat ini beberapa kasus KDRT begitu marak terjadi di lingkungan kita. Banyak korban KDRT yang tidak tahu bagiamana mengatasi permsalahan ini,” jelasnya, seperti dilansir dari laman resmi DPRD Jatim, dikutip Minggu (24/9/2023).

Dia mengatakan kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di masyarakat dan sering kali dianggap tabu untuk dibicarakan.

Kondisi ini, jelasnya, terjadi karena masyarakat pada umumnya menganggap bahwa permasalahan dalam rumah tangga merupakan masalah pribadi.

Baca Juga  Golkar Jatim Targetkan 14 Kursi DPR dan 20 Kursi DPRD

Beberapa permasalahan dalam rumah tangga ada yang dapat diselesaikan secara individu antara suami istri, orangtua serta anak dan ada pula beberapa permasalahan yang tidak dapat diselesaikan sendiri.

Untuk masalah yang tidak dapat diselesaikan di internal keluarga, dia mengatakan perlu bantuan dari ahli dalam menangani permasalahan yang terjadi dalam sebuah keluarga.

“Konselor merupakan peranan penting dalam mengatasi korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), konselor menjadi mediasi antara korban dengan pelaku,” terangnya.

Dia menjelaskan knselor dapat membantu atau mencarikan solusi agar korban dapat memecahkan permasalahannya.

Selain itu, tambahnya, konselor juga bisa membantu dalam permasalahan psikologis, maupun mental klien yang sudah menjadi korban KDRT.

Manfaat Maksimal Bagi Masyarakat

Lebih jauh, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo mengatakan Partai Golkar melalui wakilnya di DPRD dan DPR RI diharapkan semakin memberikan manfaat maksimal terutama bagi masyarakat dapil.

Baca Juga  Risiko Vape Lebih Rendah dari Rokok Konvensional? Perlu Riset Mendalam Nih 

“Masyarakat bisa merasakan secara riel hasil kerja keras kita di DPRD Provinsi Jatim,” jelasnya.

“Bahwa kita telah benar benar berupaya mengoptimalisasi harapan dan keinginan kontituen sejauh program pembangunan itu bisa bermanfaat dan memberikan kemaslahatan bagi warga masyarakat,” lanjutnya.

Dia menyebutkan beberapa kebijakan pembangunan yang telah dirasakan masyarakat, antara lain merealisasikan berbagai bantuan bidang infrastrutur mulai pavingisasi jalan area pedesaaan.

Kemudian, bantuan pembangunan sekolah serta merealisasikan penunjang pendidikan TPQ di wilayah tersebut.

Juga bantuan beasiswa untuk 1500 siswa berjenjang SD, SMP dan SMA setiap tahunnya bagi siswa guna mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan dengan mudah.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300