Politik

Airlangga Hartarto: Parpol Anggota Koalisi Indonesia Maju Akan Bertambah Satu Lagi

169
×

Airlangga Hartarto: Parpol Anggota Koalisi Indonesia Maju Akan Bertambah Satu Lagi

Share this article
Silaturahmi kebangsaan para Ketua Umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2023) malam. Foto: golkar.indonesia
Silaturahmi kebangsaan para Ketua Umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2023) malam. Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum  DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan ada tambahan satu partai politik  bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Yang penting kita tunggu ada satu partai lagi dulu masuk,” jelas Menko Perekonomian RI Airlangga, setelah acara pertemuannya Ketua Umum Partai Politik (Parpol) KIM di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2023) malam.

Dia tidak bersedia menyebutkan nama parpol yang akan bergabung, tetapi warna identitas partai tersebut sama dengan salah satu partai di KIM.

“Ciri-cirinya, warnanya sudah ada di koalisi ini,” kata Airlangga seraya tertawa.

Seperti diketahui, saat ini, anggota Koalisi Indonesia Maju adalah Partai Golkar berwarna kuning dan Partai Gerindra berwana putih.

Sedangkan, Partai Amanat Nasional (PAN) berwana biru tua.

Baca Juga  Prabowo Terharu Didukung Pengusaha Muda

Partai Gelora berwarna biru muda dan Partai Bulan Bintang (PBB) berwarna hijau.

Sementara itu, partai yang  belum bergabung ke koalisi adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) warna merah.

Serta Partai Demokrat yang baru saja keluar dari Koalisi Persatuan untuk Perubahan setelah Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono batal menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan. Partai Demokrat memang menggunakan identitas warna biru.

Komite Kebijakan Tim Pemenangan

Sebelumnya, Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju menggelar pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta, Barat, malam ini, Kamis (14/9/2023).

Pertemuan untuk membentuk Komite Kebijakan Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Maju dan membahas informasi seputar Pemilihan Umum 2024 terkini.

Para pemimpin partai poitik juga membahas strategi dalam memenangkan Pemilihan Calon Preisden (Pilpres) tahun depan.

Baca Juga  Indonesia Pimpin ASEAN Pulihkan Ekonomi Seusai Pandemi

Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai tuan rumah, Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Selanjutnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB diawali dari makan malam bersama pimpinan partai dan jajaran pengurus partai yang ikut hadir dalam kegiatan itu.

Airlangga Hartarto tampak di dampingi oleh sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, antara lain Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Ada juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, serta Wakil Ketua Umum Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Email: Nyomanadikusum@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300